Image of Pengetahuan Tentang Lingkungan Dan Niat Beli Konsumen Pada Produk Ramah Lingkungan DI Ritel Swalayan 
Kota Bandung

Skripsi

Pengetahuan Tentang Lingkungan Dan Niat Beli Konsumen Pada Produk Ramah Lingkungan DI Ritel Swalayan Kota Bandung



Perusahaan ritel yang mulai berkomitmen untuk melestarikan lingkungan untuk meningkatkan image perusahaan, ditunjukkan dengan melakukan praktik-praktik hijau terhadap lingkungan untuk menumbuhkan keinginan dari diri masyarakat agar memperhatikan lingkungannya sehingga menumbuhkan minat beli masyarakat terhadap produk yang ramah lingkungan. Konsumen yang berwawasan lingkungan cenderung melakukan kepedulian lingkungan yang kuat, dan lebih memilih produk-produk ramah lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengetahuan tentang lingkungan dan niat beli konsumen pada produk ramah lingkungan dengan sampel sebanyak 100 responden yang telah diambil melalui teknik purposive sampling. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif verifikatif dan analisa regresi linear sederhana. Berdasarkan uji yang diperoleh menyatakan bahwa pengetahuan tentang lingkungan berpengaruh terhadap niat beli produk ramah lingkungan. Dari hasil uji persamaan regresi yang dilakukan menyatakan bahwa pengetahuan tentang lingkungan berpengaruh dan signifikan terhadap niat beli produk ramah lingkungan.

Kata Kunci: Pengetahuan tentang Lingkungan, Niat Beli Konsumen pada Produk Ramah Lingkungan
ABSTRAK

Wirdiana Novita Sari (66140086), Pengetahuan Tentang Lingkungan dan Niat Beli Konsumen pada Produk Ramah Lingkungan di Ritel Swalayan Kota Bandung.

Perusahaan ritel yang mulai berkomitmen untuk melestarikan lingkungan untuk meningkatkan image perusahaan, ditunjukkan dengan melakukan praktik-praktik hijau terhadap lingkungan untuk menumbuhkan keinginan dari diri masyarakat agar memperhatikan lingkungannya sehingga menumbuhkan minat beli masyarakat terhadap produk yang ramah lingkungan. Konsumen yang berwawasan lingkungan cenderung melakukan kepedulian lingkungan yang kuat, dan lebih memilih produk-produk ramah lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengetahuan tentang lingkungan dan niat beli konsumen pada produk ramah lingkungan dengan sampel sebanyak 100 responden yang telah diambil melalui teknik purposive sampling. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif verifikatif dan analisa regresi linear sederhana. Berdasarkan uji yang diperoleh menyatakan bahwa pengetahuan tentang lingkungan berpengaruh terhadap niat beli produk ramah lingkungan. Dari hasil uji persamaan regresi yang dilakukan menyatakan bahwa pengetahuan tentang lingkungan berpengaruh dan signifikan terhadap niat beli produk ramah lingkungan.

Kata Kunci: Pengetahuan tentang Lingkungan, Niat Beli Konsumen pada Produk Ramah Lingkungan


Ketersediaan

S00019K024 / S1.MJ.SKP / 2018-2019PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
024 / S1.MJ.SKP / 2018-2019
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail