Image of Hubungan Strategi Pemasaran Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank BJB KCP Lodaya

Skripsi

Hubungan Strategi Pemasaran Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank BJB KCP Lodaya



Nicodemus Maulana Chandra (66140139), Hubungan Strategi Pemasaran Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank BJB KCP Lodaya

Munculnya produk-produk baru dalam perbankan dengan beraneka ragam fasilitas, akhirnya memaksa para bank untuk menentukan suatu cara yang tepat dan menjadikan produk yang ditawarkan berbeda dengan produk bank-bank lain. Untuk mengatasi persaingan tersebut Bank bjb menerapkan strategi pemasaran untuk merebut pasar sasarannya sebanyak mungkin. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar hubungan strategi pemasaran dengan kepuasan nasabah pada Bank BJB KCP Lodaya.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan memakai analisis statistik. Sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian survey, yang mengambil sampel dari populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengukuran data. Adapun desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dan untuk analisis data menggunakan uji regresi sederhana, uji koefisien determinasi, dan uji t.
Berdasarkan hasil penelitian dan hasil uji t menunjukkan bahwa strategi pemasaran berpengaruh signifikan positif dengan kepuasan nasabah. Sedangkan hubungan strategi pemasaran dengan kepuasan nasabah ditunjukkan oleh koefisien determinasi yang telah dijelaskan sebesar 0,786, yang berarti bahwa hubungan strategi pemasaran dengan kepuasan nasabah sebesar 78,6% sedangkan sisanya 21,4% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti. Hasil dari penelitian menunjukkan R = 0,886 R hampir mendekati 1, yang berarti bahwa variabel strategi pemasaran berhubungan dengan kepuasan nasabah.

Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Kepuasan Nasabah


Ketersediaan

S00026K032 / S1.MJ.SKP / 2018-2019PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
032 / S1.MJ.SKP / 2018-2019
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail