Image of Pengaruh Lingkungan Terhadap Minat Berwirausaha Pada Angkatan Kerja DI kelurahan Binong Kecamatan Batununggal Bandung

Skripsi

Pengaruh Lingkungan Terhadap Minat Berwirausaha Pada Angkatan Kerja DI kelurahan Binong Kecamatan Batununggal Bandung



Meli Meilani (66140096), Pengaruh Lingkungan terhadap Minat Berwirausaha Pada Angkatan Kerja di Kelurahan Binong Kecamatan Batununggal Kota Bandung.

Pemerintah Kota Bandung menargetkan 35.000 wirausaha baru dalam rentang waktu lima tahun ke depan terhitung sejak tahun 2016. Sasarannya adalah untuk melahirkan pelaku wirausaha untuk mengembangkan produk local. Di kota Bandung sendiri terdapat tujuh sentra usaha yang dibagi ke dalam beberapa kategori dan wilayah yang telah berdiri sejak lama. Salah satunya sentra rajut Binong Jati. Sentra Rajut Binong Jati merupakan kawasan industry rajutan yang terletak di Kelurahan Binong, yang berdiri sejak tahun 1960-an. Tahun 2004 pengusaha di sentra mencapai 400 pengusaha namun mulai mengurang sampai saat ini sebesar 50%. Penduduk angkatan kerja di Kelurahan Binong didominasi oleh pelajar. Dalam usia tersebut mereka belum memiliki pekerjaan tetap sehingga kesempatan untuk berwirausaha kemungkinan tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan terhadap minat berwirausaha pada angkatan kerja di Kelurahan Binong. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif verivikatif, yaitu untuk menjelaskan hubungan kausalitas lingkungan terhadap minat. Hasil penelitian menunjukkan pertama persepsi responden tentang variabel lingkungan bernilai mendukung. Kedua, minat berwirausaha tergolong kategori tinggi. Dan ketiga, lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha. Artinya bahwa lingkungan menjadi salah satu faktor penentu tumbuhnya minat masyarakat angkatan kerja khususnya pada usia 20 – 24 tahun untuk berwirausaha.

Kata Kunci: Lingkungan dan Minat Berwirausaha.


Ketersediaan

S00036K041 / S1.MJ.SKP / 2018-2019PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
041 / S1.MJ.SKP / 2018-2019
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail