Image of Pengaruh Periklanan dan Promosi Penjualan Terhadap Peningkatan Penjualan Papan Bangunan Kalsi pada Distributor PT. Indotrad Fajar Inti Bandung

Skripsi

Pengaruh Periklanan dan Promosi Penjualan Terhadap Peningkatan Penjualan Papan Bangunan Kalsi pada Distributor PT. Indotrad Fajar Inti Bandung



Dalam usahanya untuk meningkatkan laba dan mencapai efektivitas, perusahaan perlu melakukan pengukuran dari pelaksanaan bauran promosi tersebut. Pengukuran itu dapat dilakukan dengan menggunakan indikator non finansial yaitu indeks peningkatan penjualan. Rumusan masalah yang diajukan dalam penelitian ini apakah periklanan dan promosi penjualan secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap peningkatan penjualan produk papan bangunan merek Kalsi yang di distribusikan oleh PT Indotrad Fajar Inti Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh periklanan dan promosi penjualan terhadap peningkatan penjualan produk Kalsi PT Indotrad Fajar Inti secara parsial dan simultan.
Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen produk Kalsi PT Indotrad Fajar Inti yang berjumlah 40 responden. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner (angket), dokumentasi dan wawancara. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis deskriptif, uji asumsi klasik, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS versi 20.
Simpulan penelitian ini adalah ada pengaruh periklanan dan promosi terhadap peningkatan penjualan secara parsial serta secara simultan. periklanan dan promosi mempunyai pengaruh terhadap peningkatan penjualan papan bangunan Kalsi PT Indotrad Fajar Inti. Disarankan untuk PT Indotrad Fajar Inti agar selalu melakukan pengukuran dampak dari pelaksanaan bauran promosi yang dilakukan terhadap konsumen, sehingga perusahaan dapat mengetahui apakah pelaksanaan bauran promosi yang dilakukan sudah membuat konsumen merasa senang atau tidak.






Ketersediaan

S02000K021/S1.MJ.SKP/2017-2018ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
021/S1.MJ.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail