Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
Pengaruh Brand Image (Citra Merek) dan Brand Trust (Kepercayaan Merek) Terhadap Brand Loyalty (Loyalitas Merek) Sepatu Tomkins PT. Primarindo Asia Infrastructure Tbk Bandung
Sepatu Tomkins adalah produk dari PT Primarindo Asia Infrastructure yang berada di Jl.Raya Ranca Bolang No.98 Gedebage Bandung. Sepatu Tomkins adalah salah satu merek sepatu yang cukup dikenal masyarakat sebagai sepatu yang berkualitas. Brand image (citra merek) dan brand trust (kepercayaan merek) merupakan faktor konsumen/pelanggan loyal terhadap merek sepatu Tomkins. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image (citra merek) dan brand trust (kepercayaan merek) terhadap brand loyalty (loyalitas merek) dengan sampel sebanyak 100 responden yang diambil melalui teknik sampling insidental. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif verifikatif dengan analisa regresi linier. Variabel brand image (citra merek) terhadap brand loyalty (loyalitas merek) menunjukkan (thitung > ttabel) yaitu 11,147 > 1,660, nilai signifikansi (P value) 0,000 < 0,05 dan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,559 dan persamaan regresi persamaan regresi Y = (-21.252) + 1.605x. Variabel brand trust (kepercayaan merek) terhadap brand loyalty (loyalitas merek) menunjukkan (thitung > ttabel) yaitu 13,394 > 1,660, nilai signifikansi (P value) 0,000 < 0,05 dan koefisien determinasi sebesar (R2) sebesar 0,647 dan persamaan regresi persamaan regresi Y= (-3.415) + 1.097x. Berdasarkan uji simultan diperoleh Fhitung yang lebih besar dari Ftabel (103,603 > 3,09) yang menyatakan bahwa brand image (citra merek) dan brand trust (kepercayaan merek) bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty (loyalitas merek). Dari hasil persamaan regresi diperoleh Y= (-14,704)+0,646X1+0,761X2 yang berarti brand image (0,646) dan kualitas pelayanan (0,761) berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty (loyalitas merek). Brand image (citra merek) dan brand trust (kepercayaan merek) memberikan kontribusi sebesar (68,1%) sedangkan sisanya (31,9%) dipengaruhi variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Citra Merek, Kepercayaan Merek, Loyalitas Merek
Ketersediaan
S00252K | 026/S1.MJ.SKP/2017-2018 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
026/S1.MJ.SKP/2017-2018
|
---|---|
Penerbit | UNIVERSITAS BSI BANDUNG : ., 2017-2018 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain