Image of Pengaruh Price Discount dan Bonus Pack Terhadap Impulse Buying pada Pelanggan Minimarket (Studi pada Pelanggan Minimarket Indomaret Jl. Cibiru Hilir Bandung)

Skripsi

Pengaruh Price Discount dan Bonus Pack Terhadap Impulse Buying pada Pelanggan Minimarket (Studi pada Pelanggan Minimarket Indomaret Jl. Cibiru Hilir Bandung)



Kegiatan belanja sebagai salah satu bentuk konsumsi, saat ini telah mengalami pergeseran fungsi. Dahulu berbelanja hanya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup, tetapi saat ini belanja juga sudah menjadi gaya hidup. Orang membutuhkan hal tersebut untuk memuaskan emosionalnya. Perilaku untuk memuaskan emosionalnya inilah yang menjadikan pergeseran perilaku pada konsumen (perubahan perilaku). Perilaku orang yang berbelanja dengan terencana menjadi tidak terencana. Beberapa promosi yang dilakukan, hanya dua kegiatan yang disukai oleh konsumen minimarket Cibiru Hilir yaitu bonus pack, dan price discount. Pembelian yang tidak direncanakan di sini mengacu pada tipenya yaitu planned impulse. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, pengaruh price discount terhadap impulse buying pada pelanggan minimarket Indomaret, pengaruh bonus pack terhadap impulse buying pada pelanggan minimarket, pengaruh price discount dan bonus pack terhadap impulse buying pada pelanggan minimarket Indomaret. Penelitian ini dilakukan pada minimarket Indomaret yang berlokasi di Jl. Cibiru Hilir, Bandung. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif atau hubungan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan minimarket Indomaret Cibiru Hilir Bandung. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 170 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reabilitasnya serta teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, terdapat pengaruh positif antara price discount dan bonus pack terhadap impulse buying pada pelanggan minimarket Indomaret.
Kata Kunci: Price Discount, Bonus Pack dan Impulse buying.




Ketersediaan

S00273K047/S1.MJ.SKP/2017-2018ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
047/S1.MJ.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail