Image of Pengaruh Volume Penjualan dan Biaya Operasional Terhadap Laba Operasional Pada PT. Jico Agung Periode 2012-2016

Skripsi

Pengaruh Volume Penjualan dan Biaya Operasional Terhadap Laba Operasional Pada PT. Jico Agung Periode 2012-2016



ABSTRAK

Ine Trisnawati (65130011), Pengaruh Volume Penjualan dan Biaya Operasional Terhadap Laba Operasional Pada PT. Jico Agung Periode 2012-2016

Mempertahankan dan mengembangkan sebuah perusahaan dalam era globalisasi ini tidaklah mudah. Banyak faktor-faktor yamg harus dipertimbangkan untuk mempertahankan sebuah perusahaan dengan banyak pesaing atau kompetitor di industri yang dijalaninya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan volume penjualan, biaya operasional, dan laba operasional, serta untuk mengetahui pengaruh volume penjualan, dan biaya operasional terhadap laba operasional pada PT Jico Agung Perode 2012-2016 baik secara parsial maupun simultan.
Metode yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan data yang dilakukan adalah dengan menggunakan data sekunder yang dilengkapi dengan studi kepustakaan. Data yang diperoleh dianalisis dengan menghitung analisis regresi linier berganda, analisis kolerasi, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F.
Volume penjualan secara parsial mempunyai pengaruh positif terhadap laba operasional. Pada uji hipotesis diperoleh nilai nilai thitung 1,907 lebih kecil dari ttabel 3,182 yang berarti terdapat pengaruh yang tidak signifikan antara volume penjualan terhadap laba operasional. Biaya operasional secara parsial mempunyai pengaruh negatif terhadap laba operasional. Pada uji hipotesis diperoleh nilai thitung -2,786 leih kecil dari ttabel 3,182yang berarti terdapat pengaruh yang tidak signifikan antara biaya operasional terhadap laba operasional. Volume penjualan dan biaya operasional secara simlutan mempunyai pengaruh positif terhadap laba operasional. Pada uji hipotesis diperoleh nilai Fhitung 6,220 lebih kecil dari Ftabel 19,00 yang berarti terdapat pengaruh yang tidak signifikan antara volume penjualan dan biaya operasional terhadap laba operasional.


Kata Kunci: Volume Penjualan, Biaya Operasional, Laba Operasional


Ketersediaan

S00468K006/S1.AK.SKP/2017-2018AkuntansiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
006/S1.AK.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail