Image of Kinerja Proyek Ditinjau dari Sistem Pengendalian Internal, Audit Internal dan Efisiensi Beban Proyek (Studi Pada PT Maratama Cipta Mandiri)

Skripsi

Kinerja Proyek Ditinjau dari Sistem Pengendalian Internal, Audit Internal dan Efisiensi Beban Proyek (Studi Pada PT Maratama Cipta Mandiri)



ABSTRAK


Restu Kiswanto (65140101), Kinerja Proyek Ditinjau dari Sistem Pengendalian Internal, Audit Internal, dan Efisiensi Beban Proyek

Rendahnya kinerja dalam melaksanakan proyek di PT Maratama Cipta Mandiri menyebabkan pencapaian pendapatan proyek yang menurun, hal tersebut dapat dibuktikan bahwa dalam prakteknya masih terdapat pelaksanaan proyek yang belum efektif dan efisien dalam sistem manajemen, hasil pemeriksaan, dan beban proyek. Mengacu pada hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak pengendalian internal, audit internal, dan efisiensi beban proyek terhadap kinerja proyek. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif, dan tipe penelitian deskriptif verifikatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer hasil dari penyebaran kuesioner kepada karyawan sebanyak 88 responden. Hasil penelitian berdasarkan hipotesis yang diajukan secara parsial menunjukkan bahwa pengendalian internal berpengaruh signifikan ke arah positif terhadap kinerja proyek, audit internal tidak berpengaruh signifikan ke arah negatif terhadap kinerja proyek, efisiensi beban proyek tidak berpengaruh signifikan ke arah positif terhadap kinerja proyek, dan secara simultan bahwa pengendalian internal, audit internal, dan efisiensi beban proyek berpengaruh signifikan ke arah positif terhadap kinerja proyek. Hasil lain ditemukan adanya variabel yang memiliki pengaruh yang paling besar terhadap kinerja proyek adalah pengendalian internal, dengan dimensi sistem akuntansi dari indikator rancangan sistem akuntansi. Dari hasil penelitian ini diharapkan perusahaan dapat meningkatkan sistem pengendalian internal sehingga dapat meningkatkan kinerja proyek di PT Maratama Cipta Mandiri.

Kata Kunci: Pengendalian Internal, Audit Internal, Efisiensi Beban Proyek, Kinerja Proyek


Ketersediaan

S00512K006 / S1.AK.SKP / 2018-2019AkuntansiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
006 / S1.AK.SKP / 2018-2019
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail