Image of Penagihan Pajak Aktif Dengan Surat Teguran dan Surat Paksa Sebagai Upaya Pencairan Tunggakan Pajak (Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya)

Skripsi

Penagihan Pajak Aktif Dengan Surat Teguran dan Surat Paksa Sebagai Upaya Pencairan Tunggakan Pajak (Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya)



ABSTRAK

Rosyidah Purnamasari (65140007), Penagihan Pajak Aktif dengan Surat Teguran dan Surat Paksa sebagai Upaya Pencairan Tunggakan Pajak (Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya)

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Majalaya memiliki perkembangan yang cenderung negatif mengenai pencairan tunggakan pajak yang terjadi antara tahun 2014 sampai dengan 2016. Data yang diperoleh dari KPP Pratama Majalaya menunjukkan adanya fenomena bahwa tingkat kesadaran dan kepatuhan Wajib Pajak dalam melaksanakan pembayaran pajak tepat waktu tergolong rendah. Hal tersebut terlihat dari realisasi jumlah pencairan tunggakan pajak dari waktu ke waktu menunjukkan pencapaian yang tidak searah dan tidak sesuai dengan target penagihan pajak melalui besarnya nilai nominal Surat Teguran dan Surat Paksa pada KPP Pratama Majalaya pada tahun 2014 sampai 2016. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penagihan pajak dengan surat teguran dan surat paksa sebagai upaya pencairan tunggakan pajak pada KPP Pratama Majalaya tahun 2014-2016 dan terdiri atas 12 sampel. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan SPPS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan penagihan pajak dengan surat teguran dan surat paksa secara parsial maupun simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap pencairan tunggakan pajak.

Kata Kunci : Surat Teguran, Surat Paksa, Pencairan Tunggakan Pajak


Ketersediaan

S00539K026 / S1.AK.SKP / 2018-2019AkuntansiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
026 / S1.AK.SKP / 2018-2019
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail