Image of Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kecurangan (Fraud) Aset Perusahaan PT. Gagasan Negeri Sejahtera Bandung

Skripsi

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kecurangan (Fraud) Aset Perusahaan PT. Gagasan Negeri Sejahtera Bandung



ABSTRAK

Yuni Yuningsih (65140024), Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kecurangan (Fraud) Aset Perusahaan PT.Gagasan Negeri Sejahtera Bandung.

Suatu perusahaan adakalanya memiliki titik lemah atau permasalah internal yang dihadapi, salah satunya yang berkaitan dengan pengelolaan aset perusahaan yang terjadi pada PT.Gagasan Negeri Sejahtera yang dijadikan point penting dalam penelitian ini. Aset merupakan harta perusahaan yang digunakan dalam kegiatan operasional perusahaan, namun pada PT.Gagasan Negeri Sejahtera pengelolaan aset belum dilakukan secara optimal sehingga sangat mudah terjadi kecurangan (fraud). Kecurangan (fraud) merupakan kebohongan dalam melaporkan aset perusahaan atau manipulasi data keuangan untuk keuntungan pribadi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya kecurangan (fraud) yang di ukur dari variabel kesesuaian kompensasi, pengendalian internal dan perilaku tidak etis terhadap kecurangan (fraud). Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survey dengan primer yang dikumpulkan dengan penyebaran kuesioner kepada seluruh karyawan yang berjumlah 30 orang. Metode penarikan sampel menggunakan sampling jenuh dimana seluruh populasi dijadikan sampel penelitian. Metode analisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kesesuaian kompensasi tidak berpengaruh terhadap kecurangan (fraud), pengendalian internal tidak berpengaruh terhadap kecurangan (fraud), sedangkan perilaku tidak etis berpengaruh terhadap kecurangan (fraud). Sementara secara simultan kesesuaian kompensasi, pengendalian internal dan perilaku tidak etis berpengaruh terhadap kecurangan (fraud) di PT.Gagasan Negeri Sejahtera Bandung.

Kata Kunci : Faktor-Faktor Kecurangan, kesesuaian Kompensasi, pengendalian Internal, perilaku Tidak etis, Aset Perusahaan.


Ketersediaan

S00564K043 / S1.AK.SKP / 2018-2019AkuntansiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
043 / S1.AK.SKP / 2018-2019
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail