Image of Diskriminasi, Kesadaran Wajib Pajak Dan Kualitas Pelayanan Pajak Terhadap Persepsi Penggelapan Pajak
(Studi Pada KPP Madya Bandung)

Skripsi

Diskriminasi, Kesadaran Wajib Pajak Dan Kualitas Pelayanan Pajak Terhadap Persepsi Penggelapan Pajak (Studi Pada KPP Madya Bandung)""



ABSTRAK

Indriyani Astuti Nurachman (65140083), Diskriminasi, Kesadaran Wajib Pajak dan Kualitas Pelayanan Pajak terhadap Persepsi Penggelapan Pajak

Kecurangan pajak merupakan masalah yang sering terjadi di semua bagian administrasi perpajakan, salah satunya tindakan penggelapan pajak. Akibatnya membuat persepsi wajib pajak enggan untuk membayar pajaknya. Hal tersebut dilihat dari rendahnya kesadaran wajib pajak di KPP Madya Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh diskriminasi, kesadaran wajib pajak dan kualitas pelayanan pajak terhadap persepsi penggelapan pajak. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer hasil dari penyebaran kuesioner kepada wajib pajak sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial diskriminasi dan kesadaran wajib pajak berpengaruh tidak signifikan terhadap persepsi penggelapan pajak. Namun kualitas pelayanan pajak berpengaruh signifikan terhadap persepsi penggelapan pajak. Secara simultan diskriminasi, kesadaran wajib pajak dan kualitas pelayanan pajak berpengaruh signifikan terhadap persepsi penggelapan pajak. Kualitas pelayanan pajak memiliki pengaruh paling besar terhadap persepsi penggelapan pajak dengan indikator ketepatan informasi. Dari hasil penelitian tersebut diharapkan petugas pajak selalu sigap dan bersedia memberikan informasi yang jelas serta dimengerti oleh wajib pajak, agar wajib pajak merasa puas dengan pelayanan yang diberikan karena dengan demikian dapat mengurangi tindakan penggelapan pajak di KPP Madya Bandung.

Kata Kunci: Diskriminasi, kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan pajak, persepsi penggelapan pajak


Ketersediaan

S00588K058 / S1.AK.SKP / 2018-2019AkuntansiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
058 / S1.AK.SKP / 2018-2019
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail