Image of Pengaruh Akuntansi Pertanggungjawaban Terhadap Controller Persediaan Bahan Baku dan Dampaknya Terhadap Kelancaran Proses Produksi

Skripsi

Pengaruh Akuntansi Pertanggungjawaban Terhadap Controller Persediaan Bahan Baku dan Dampaknya Terhadap Kelancaran Proses Produksi




ABSTRAK

Perusahaan merupakan sekelompok orang yang bekerja sama untuk mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan. PT Harmoni Tekstil menerapkan Akuntansi Pertanggungjawaban sebagai pedoman dalam mengukur dan melaporkan kinerja pada setiap pusat pertanggungjawaban. Bahan baku merupakan unsur penting dalam proses produksi karena lancar tidaknya suatu proses produksi tergantung pada manajemen yang baik dalam pendelegasian wewenang serta tepat tidaknya pengelolaan bahan baku oleh seorang controller persediaan bahan baku agar tepat pada waktunya sehingga proses produksi dapat berjalan dengan lancar dan target produksi dapat tercapai.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh akuntansi pertanggungjawaban terhadap controller persediaan bahan baku, controller persediaan bahan baku terhadap kelancaran proses produski serta akuntansi pertanggungjawaban dan controller persediaan bahan baku terhadap kelancaran proses produksi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan verifikatif. Sumber data berasal dari data primer.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 50 orang.

Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukan akuntansi pertanggungjawaban (X) yang memiliki pengaruh sebesar 10,0% terhadap persediaan bahan baku (Y) dan persediaan bahan baku (Y) memiliki pengaruh sebesar 23,3% terhadap kelancaran proses produksi (Z)..

Kata Kunci : Akuntansi Pertanggungjawaban, Controller Persediaan Bahan Baku, Kelancaran Proses Produksi.


Ketersediaan

S00618K013/S1.AK.SKP/2017-2018AkuntansiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
013/S1.AK.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail