Image of Pengaruh Biaya Operasional dan Hutang Jangka Pendek Terhadap Laba Usaha Pada PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

Skripsi

Pengaruh Biaya Operasional dan Hutang Jangka Pendek Terhadap Laba Usaha Pada PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.



ABSTRAK
Dea Eka Mahesa 65130050, Pengaruh Biaya Operasional Dan Hutang Jangka Pendek Terhadap Laba Usaha (Studi kasus pada PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Periode Tahun 2012-2016)
Perkembangan perusahaan dilihat dari bagaimana cara perusahaan tersebut mencapai tujuan utamanya, yaitu mencapai laba yang telah ditetapkan. Maka dapat disimpulkan bahwa laba merupakan seluruh total pendapatan yang dikurangi dengan total biaya-biaya. Laba yang optimum dapat meningkatkan harga saham perusahaan namun jika tidak dikelola dengan baik, hutang dapat menimbulkan masalah bagi perusahaan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh biaya operasional dan hutang jangka pendek terhadap laba usaha pada PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan laporan keuangan tahunan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk sebanyak lima buah sample. Hasil studi ini menunjukan bahwa secara parsial Biaya Operasional memiliki pengaruh tidak signifikan terhadap Laba usaha. Hutang Jangka Pendek dan Laba Usaha memliki pengaruh yang tidak signifikan. Biaya Operasional dan Hutang Jangka Pendek secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap Laba Usaha.
Kata kunci : Biaya operasional, Hutang Jangka Pendek, Dan Laba Usaha.


Ketersediaan

T00001S031/S1.AK.SKP/2017-2018AkuntansiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
031/S1.AK.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail