Image of Komunikasi Antara Driver Transportasi Online dengan Operator (Studi kasus tentang Proses Komunikasi atara driver transportasi Online dengan Operator pada Transportasi berbasis Online Grab di Kota Bandung)

Skripsi

Komunikasi Antara Driver Transportasi Online dengan Operator (Studi kasus tentang Proses Komunikasi atara driver transportasi Online dengan Operator pada Transportasi berbasis Online Grab di Kota Bandung)



ABSTRAK
Komunikasi antara driver grab dan operator seringkali menjadi suatu masalah yang belum bisa terpecahkan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya keluhan para driver Grab yang merupakan model transportasi berbasis aplikasi (online), proses komunikasi yang terjalin antara driver dan operator yang mengalami banyak sekali kendala dan masalah dari pihak driver maupun dari pihak operator itu sendiri melalui teknologi berupa aplikasi. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prinsip komunikasi driver dengan operator, mekanisme komunikasi antara driver dengan operator, dan tahapan komunikasi antara driver dengan operator. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh peneliti adalah proses yang mendasar dalam komunikasi yaitu penggunaan bersama atau dengan kata lain ada yang memberi informasi (mengirim), yaitu operator dan ada yang menerima informasi yaitu driver transportasi online. Penggunaan bersama di sini tidak harus yang memberi dan yang menerima harus saling berhadapan secara langsung akan tetapi bisa melalui media lain yaitu media aplikasi transportasi online Grab. Model proses komunikasi antara human dan teknologi lebih baik human karena tidak terjadi kesalahan dan eror yang seringkali merugikan driver transportasi online Grab.
Kata kunci: proses komunikasi, driver, operator, Grab online


Ketersediaan

S00689K002 / S1.KM.SKP / 2018-2019Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
002 / S1.KM.SKP / 2018-2019
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail