Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
Membangun Place Branding Melalui Media Visual Kemasan Chocodot (Studi Kasus pada keterlibatan PT. Tama Cokelat Indonesia dalam Membangun Place Branding Wisata Kabupaten Garut melalui Kemasan Chocodot)
ABSTRAK
ARI RINALDI NUGRAHA (45140103), Membangun Place Branding Melalui Media Visual Kemasan Chocodot (Studi Kasus pada Keterlibatan PT. Tama Cokelat Indonesia dalam Membangun Place Branding Wisata Kabupaten Garut melalui Kemasan Chocodot).
Kemasan produk chocodot yang di produksi PT Tama Cokelat Indonesia mengangkat beberapa potensi objek wisata dan kekayaan alam yang ada di Kabupaten Garut. Kemasan ini sangat menarik karena memperkenalkan potensi wisata dengan cara yang berbeda sehingga mendorong keduanya untuk tampil sebagai ciri khas Kabupaten Garut. Penelitian ini menggunakan metode dalam pendekatan kualitatif, yang dikaji menggunakan studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara mendalam dan studi pustaka. Fokus penelitian dalam penelitian ini tertuju pada keterlibatan PT Tama Cokelat Indonesia dalam membangun place branding pada objek wisata yang ada di kabupaten Garut. Tujuan penelitian mengetahui filosofi kemasan, visi misi PT Tama Cokelat dalam membangun place branding pariwisata, dan pengelolaan konten wisata. Adanya konten wisata yang baik menghasilkan manfaat atas adanya media visual kemasan yang menarik minat pembeli untuk mengambil keputusan dan juga mendapat tanggapan positif dari pembeli secara khusus untuk mempengaruhi opini publik.
Kata kunci: Place Branding, PT Tama Cokelat, Media Visual Kemasan Chocodot
Ketersediaan
S00696K | 004 / S1.KM.SKP / 2018-2019 | Ilmu Komunikasi | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
004 / S1.KM.SKP / 2018-2019
|
---|---|
Penerbit | UNIVERSITAS BSI BANDUNG : ., 2018-2019 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain