Image of Seni Peran pada Film Kberagaman Budaya (Studi Fenomenologi terhadap Penjiwaan Karakter dalam Seni Peran Film Laskar Pelangi, Cek Toko Sebelah dan Film The Raid 2 Berandal Sebagai Identitas Film Indonesia)

Skripsi

Seni Peran pada Film Kberagaman Budaya (Studi Fenomenologi terhadap Penjiwaan Karakter dalam Seni Peran Film Laskar Pelangi, Cek Toko Sebelah dan Film The Raid 2 Berandal Sebagai Identitas Film Indonesia)



ABSTRAK

Dwiky Maulana Vellayati 45130073. SENI PERAN PADA FILM KEBERAGAMAN BUDAYA, Studi Fenomenologi Terhadap Penjiwaan Karakter Dalam Seni Peran Film Laskar Pelangi, Cek Toko Sebelah dan The Raid 2 Berandal Sebagai Identitas Film Indonesia. Penelitian ini mengemukakan aktor atau aktris dalam menjiwai satu peran pada film yang bertemakan keberagaman budaya, yakni bagaimana proses motif-motif dan pengalaman seorang aktor atau aktris dalam menjiwai satu peran terutama menjiwai peran pada film yang bertemakan keberagaman budaya. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi fenomenologi yang menjadi fenomena dan bagaimana pengalaman seorang aktor atau aktris dalam menjiwai peran agar terlihat se realistis mungkin. Peneliti memakai teori konstruksi sosial milik Peter L Berger. Penlitian ini menghasilkan bahwa di setiap menjiwai satu peran aktor atau aktris harus melakukan observasi atau terjun langsung ke lapangan agar beradaptasi dengan lingkungan yang akan di lakoninya nanti terutama dalam film yang bertemakan keberagaman budaya, dalam menjiwai satu peran pada film yang bertemakan keberagaman budaya menurut ketiga informan peneliti bahwa sudah dapat di sebut sebagai identitas perfilman di indonesia dari segi film yang bertemakan keberagaman budaya karena dapat nilai lebih untuk menunjukan bahwa budaya indonesia itu seperti yang berada dalam ketiga film tersebut.

Kata Kunci: Fenomenologi, Penjiwaan Film, Culture Diversity


Ketersediaan

S00700K005/S1.KM.SKP/2017-2018Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
005/S1.KM.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail