Image of Komodifikasi Visual Effect dalam Film (Studi Postmodern Tentang Komodifikasi Visual Effect dalam Produksi Film Hafalan Shalat Delisa)

Skripsi

Komodifikasi Visual Effect dalam Film (Studi Postmodern Tentang Komodifikasi Visual Effect dalam Produksi Film Hafalan Shalat Delisa)



ABSTRAK

SHUFYAN ANBIYA TAMAMALA, 45130028, 2017, KOMODIFIKASI VISUAL EFFECT DALAM FILM, kajian Broadcasting dengan Studi Postmodern Tentang Komodifikasi Visual Effect Dalam Produksi Film Hafalan Shalat Delisa. Penelitian ini menjelaskan tentang komodifikasi visual effect dalam film. Visual Effect adalah sebuah teknologi yang menjadi komodifikasi, dalam artian visual effect adalah benda yang tidak nyata tetapi sangat berguna dalam produksi sebuah film, dimana komodifikasi disini adalah nilai guna yang berubah menjadi nilai tukar, sedangkan dalam produksi sebuah film, komodifikasi visual effect di gunakan sebagai upaya membuat segala sesuatu dengan sedemikian rupa untuk menarik khalayak atau dalam hal ini ialah penonton, pada dasarnya seorang sutradara menggunakan visual effect dalam sebuah film karena mereka tidak bisa mencapai tempat yang di tuju atau sesuatu di luar nalar. peneliti menggunakan penelitian ini karena untuk mengetahui bagaimana visual effect bisa menjadi komodifikasi dalam film Hafalan Shalat Delisa. tujuannya untuk memberikan pengetahuan kepada dunia broadcasting khusus nya tentang visual effect dan Komodifikasi. penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan kajian studi postmodern dan penerapan teori difusi inovasi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam dan studi kepustakaan. Sehingga, penelitian ini menghasilkan sebuah terapan Komodifikasi Visual Effect dalam Film.
Kata Kunci : Komodifikasi, Visual Effect, Film


Ketersediaan

S00716K010/S1.KM.SKP/2017-2018Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
010/S1.KM.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail