Image of Tradisi Ahli Waris Masyarakat Adat Kampung Pulo (Studi Fenomenologi Tentang Pendekatan Komunikasi dalam Menjaga Harmonisasi Antara Ahli Waris Perempuan dan Laki-laki di Kampung Pulo Kabupaten Garut)

Skripsi

Tradisi Ahli Waris Masyarakat Adat Kampung Pulo (Studi Fenomenologi Tentang Pendekatan Komunikasi dalam Menjaga Harmonisasi Antara Ahli Waris Perempuan dan Laki-laki di Kampung Pulo Kabupaten Garut)



ABSTRAK RIKI PERMANA, 2017, PENDEKATAN KOMUNIKASI YANG DIGUNAKAN MASYARAKAT ADAT KAMPUNG PULO DALAM MENJAGA HARMONISASI ANTARA AHLI WARIS PEREMPUAN DAN LAKI-LAKI, kajian komunikasi budaya dengan Studi fenomenologi pada tradisi ahli waris anak perempuan di Masyarakat Adat Kampung Pulo. Penelitian ini mengemukakan tentang bagaimana pendekatan komunikasi yang digunakan masyarakat adat kampung pulo dalam menjaga harmonisasi antara ahli waris perempuan dan laki-laki. Ditemukan sebuah hasil tentang keberadaan pendekatan komunikasi yang dilakukan masyarakat adat kampung dalam menjadlan tradisi ahli waris.Tujuannya untuk memberikan referensi baru tentang pendekatan komunikasi. Penelitian ini menggunakan kajian teoritis komunikasi budaya dengan penerapan teori Feminimisme. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam dan studi kepustakaan. Sehingga, penelitian ini menghasilkan sebuah hasil tentang pendekatan komunikasi kuncen dan masyarakat adat Kampung Pulo dalam melestarikan tradisi budaya pemberian ahli waris.
Kata Kunci :Komunikasi Budaya, Ahli Waris, Feminimisme


Ketersediaan

S00721K012/S1.KM.SKP/2017-2018Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
012/S1.KM.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail