Image of Pengaruh Pesan Film Bekasi Lautan Api Terhadap Pengetahuan Pelajar di Kota Bekasi(Studi Kuantitatif Pada Anggota Pramuka SMA/SMK di Kota Bekasi)

Skripsi

Pengaruh Pesan Film Bekasi Lautan Api Terhadap Pengetahuan Pelajar di Kota Bekasi(Studi Kuantitatif Pada Anggota Pramuka SMA/SMK di Kota Bekasi)



ABSTRAK
Sejarah akan kota semakin lama semakin tertinggal dan tergantikan dengan teknologi-teknologi yang semakin berkembang, sangat miris sekali ketika sebagian pelajar di Kota Bekasi tidak mengetahui sejarah yang ada di Kota Bekasi. Banyak dari mereka yang tidak mengetahui peristiwa Bekasi Lautan Api, dan justru membandingkan dengan peristiwa Bandung Lautan Api. Peneliti mencoba untuk meningkatkan pengetahuan pelajar dengan memberikan sebuah film yang mendokumentasikan peristiwa sejarah Bekasi Lautan Api. Dengan pesan film yang terkandung di dalamnya, peneliti berharap agar pelajar menjadi lebih memahami dan mengerti sejarah Bekasi Lautan Api dan tidak membandingkan kembali dengan peristiwa Bandung Lautan Api. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey, yaitu hasil penelitian yang memberi gambaran umum karakteristik dari populasi, dan merangkum jajak pendapat populasi. Dengan teori uses and gratification peneliti berharap agar film ini dapat memenuhi kebutuhan pelajar dalam memahami sejarah. Berdasarkan pengujian hipotesis Pesan Film Bekasi Lautan Api memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Pengetahuan Pelajar di Kota Bekasi.
Kata Kunci: Bekasi Lautan Api, Pengetahuan, Pesan Film.


Ketersediaan

S00729K015 / S1.KM.SKP / 2018-2019Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
015 / S1.KM.SKP / 2018-2019
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail