Image of Logo Sebagai Cerminan Identitas Organisasi (Analisis Semiotika Charles Sander Peirce Logo sebagai Cerminan Identitas Organisasi Sosial Komunitas Ketimbang Ngemis Bandung)

Skripsi

Logo Sebagai Cerminan Identitas Organisasi (Analisis Semiotika Charles Sander Peirce Logo sebagai Cerminan Identitas Organisasi Sosial Komunitas Ketimbang Ngemis Bandung)



ABSTRAK
Muhammad Aria Arafat (45130076) “Logo Sebagai Cerminan Identitas Organisasi (Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce Logo Sebagai Cerminan Identitas Organisasi Sosial Komunitas Ketimbang Ngemis Bandung)”.
Logo merupakan salah satu identitas yang dapat menggambarkan karakteristik, citra serta posisi dari perusahaan, komunitas, lembaga, instansi pemerintahan, sekolah, organisasi, dan menjadi bagian terpenting bagi sebuah branding. Hal ini juga disadari oleh Komunitas Ketimbang Ngemis Bandung. Melalui media sosial komunitas ini menyebarkan beberapa informasi kepada masyarakat indonesia, khusunya kota bandung terkait dengan orang-orang yang lebih baik berjuang untuk mencari nafkah dengan cara berjualan ataupun menawarkan jasa daripada meminta-minta. Skripsi ini disusun untuk mengetahui sign, objek dan interpretant yang terdapat di dalam logo komunitas ketimbang ngemis bandung sebagai cerminan identitas organisasi sosial. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan studi semiotika. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, studi dokumentasi dan informan yang dipilih satu orang. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori segitiga makna oleh Charles Sanders Peirce. Berdasarkan dari analisis dan pembahasan, peneliti memperoleh hasil yaitu sign pada logo komunitas ketimbang ngemis antara lain bentuk segi delapan (oktagon), kata ketimbang, dan kata bandung. Kemudian ditemukan objek pada logo komunitas yaitu kata bandung,warna, kata ketimbang ngemis. Lalu interpretant yang ada pada sign merujuk pada objek dalam setiap pecahan gambar dari logo, komunitas ketimbang ngemis bandung mencerminkan identitas organisasi sosial.
Kata Kunci: Analisis Semiotika, Identitas Logo, Komunitas Ketimbang Ngemis Bandung.


Ketersediaan

S00739K039/S1.KM.SKP/2017-2018Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
039/S1.KM.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail