Image of Pemanfaatan Media Sosial Dalam Meningkatkan Brand Awareness (Suti Fenomenologi Dalam Pemanfaatan Media Sosial Facebook Guna Meningkatkan Brand Awareness Century21 Liberty)

Skripsi

Pemanfaatan Media Sosial Dalam Meningkatkan Brand Awareness (Suti Fenomenologi Dalam Pemanfaatan Media Sosial Facebook Guna Meningkatkan Brand Awareness Century21 Liberty)



ABSTRAK



Munculnya banyak perusahaan yang menjalankan bisnis sejenis dengan Century21 Liberty memunculkan persaingan bisnis diantara perusahaan-perusahaan tersebut. Dalam upaya memenangkan persaingan bisnis Century21 Liberty harus melakukan usaha yang terus menerus untuk dapat meningkatkan brand awareness. Dalam hal ini Century21 Liberty menggunakan media sosial facebook sebagai media komunikasi pemasaran untuk dapat meningkatkan kesadaran merek di benak konsumen. Penelitian dilakukan secara kualitatif melalui wawancara, observasi serta studi pustaka terhadap hal-hal yang berkaitan dengan facebook Century21 Liberty. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada tahap perencanaan Century21 Liberty menggunakan pesan-pesan yang berisi perpaduan bauran promosi dengan konten yang memiliki daya tarik informatif. Aktivitas pelaksanaan pemanfaatan facebook dalam meningkatkan brand awareness dilakukan oleh Humas Century21 Liberty di waktu-waktu yang dinilai memiliki tingkat pembelian yang tinggi dengan frekuensi posting 3-6 kali perhari, konten yang diposting merupakan konten berbentuk gambar dan video, dengan adanya respon dari khalayak, Humas Century21 Liberty menilai bahwa media sosial facebook dinilai efektif dalam meningkatkan brand awareness. Dalam tahap pelaksanaan Humas Century21 Liberty, seringkali menghadapi kendala dan hambatan. Server Internet yang sering eror menjadi kendala bagi Humas Century21 Liberty dalam memposting konten tepat pada waktu yang sudah direncanakan dan kurang menariknya konten yang diposting serta adanya penjiplakan konten yang sering dilakukan oleh perusahaan lain menjadi hambatan tersendiri bagi Humas Century21 Liberty.


Kata Kunci: Media sosial, facebook, Century21 Liberty, brand awareness


Ketersediaan

S00762K031 / S1.KM.SKP / 2018-2019Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
031 / S1.KM.SKP / 2018-2019
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail