Image of Fenomena informasi Hoax di media sosial (Studi fenomenologi perilaku masyarakat dalam menyikapi fenomena informasi

Skripsi

Fenomena informasi Hoax di media sosial (Studi fenomenologi perilaku masyarakat dalam menyikapi fenomena informasi "hoax" di media sosial)



ABSTRAK
Keberadaan pemberitaan bohong atau lebih dikenal dengan “Hoax” memang cukup mendapatkan perhatian dari masyarakat di beberapa waktu kebelakang. Penelitian ini bangundari asumsi-asumsi dan pengalaman sadar individu dengan menggunakan studi fenomenologi, dan juga pendekatan penelitian yaitu kualitatif. Hasil dari penelitian ini yaitu tentang masyarakat menyikapi pemberitaan “hoax” dengan membangun makna yang terkandung didalamnya menggunakan paradigma konstruktivis, sehingga dapat disimpulkan keberadaan pemberitaan “hoax” memang seharusnya dikembalikan kepada masyarakatnya itu sendiri.
Kata Kunci : informasi, media, hoax


Ketersediaan

S00777K035 / S1.KM.SKP / 2018-2019Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
035 / S1.KM.SKP / 2018-2019
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail