Image of Pengaruh Iklan Poster PosExpress terhadap Tingkat Brand Awareness sebagai Jasa Pengiriman Cepat PT. Pos Indonesia

Skripsi

Pengaruh Iklan Poster PosExpress terhadap Tingkat Brand Awareness sebagai Jasa Pengiriman Cepat PT. Pos Indonesia



ABSTRAK

Budi Triwismoyo (45160072), Pengaruh Iklan Poster Posexpress Terhadap Tingkat Brand Awareness Sebagai Jasa Pengiriman Cepat PT.Pos Indonesia

Iklan poster yang berpengaruh akan kesadaran merk (brand awareness) yang di tangkap oleh masyarakat, hal ini disebabkan karena iklan yang terjadi menimbulkan efek pada setiap khalayak. Iklan Poster Poster terdiri dari sebuah pesan, gambar dan slogan. slogan merupakan bagian dari iklan yang bertujuan agar iklan tersebut mudah diingat oleh konsumen, sesuai dengan tujuan iklan untuk mengingatkan konsumen tentang brand yang diiklankan tersebut sebagai jasa pengiriman cepat posexpress. Brand awareness (Kesadaran merek) adalah sebuah tujuan umum komunikasi untuk semua strategi promosi. Dengan menciptakan brand awareness pemasar berharap bahwa kapanpun kebutuhan kategori muncul, brand tersebut akan dimunculkan kembali dari ingatan kemudian dijadikan pertimbangan dalam pengambilan keputusan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, Penelitian menggunakan metode deskriptip verifikatif, dengan Penyampaian Pesan, desain gambar, slogan dan brand awareness sebagai variabelnya. Metode teknik analisis menggunkan analis regresi berganda. Subjek penelitian adalah pelanggan dan konsumen pos indonesia dengan jumlah 120 sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variable-variabel iklan poster diantaranya penyampaian pesan, desain gambar, dan slogan berpengaruh positif terhadap tingkat brand awareness. Dilihat dari masing-masing nilai indikator yang telah di hasilkan dari setiap variabel penelitian bahwa ada pengaruh positif. Hal ini menunjukan bahwa semakin tinggi variabel iklan poster semakin tinggi pula brand awareness pada konsumen.

Kata Kunci: Iklan, Iklan Poster, Brand Awareness, Posexpress, Pos Indonesia


Ketersediaan

S00778K036/S1.KM.SKP/2017-2018Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
036/S1.KM.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail