Image of Membangun City Branding Melalui Festival Dodol Garut (Studi Kasus pada Keterlibatan Dinas Pariwisata dalam Membangun Citra Wisata di Garut)

Skripsi

Membangun City Branding Melalui Festival Dodol Garut (Studi Kasus pada Keterlibatan Dinas Pariwisata dalam Membangun Citra Wisata di Garut)



ABSTRAK

Penelitian ini mengemukakan tentang bagaimana upaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut dalam membangun city branding melalui keberadaan gelaran acara Festival Dodol Garut. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif, yang dikaji dengan studi kasus. Fokus penelitian ini membahas mengenai keterlibatan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut dalam Membangun city branding. Aspek yang dikaji meliputi kegiatan melalui re-branding, proses re-branding, dan pendekatan Dinas Budaya dan Pariwisata untuk menarik dukungan publik. Pendekatan yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melalui Tenant Relations.Latar belakang dilakukannya kegiatan re-branding adalah untuk membangun kembali citra kuliner dodol Garut melalui partisipasi masyarakat. Proses re-branding yang dilakukan terdiri dari perencanaan, pengorganisasian, penyusunan formasi, memimpin, dan pengawasan.

Kata Kunci: Citra, Festival, Re-Branding.


Ketersediaan

S00790K030/S1.KM.SKP/2017-2018Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
030/S1.KM.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail