Image of Strategi Public Relations Dalam Membangun Citra Positif Jendela Alam (Studi Fenomenologi Tentang Pengalaman Public Relations dalam Menerapkan Strategi Aksi dan Strategi Komunikasi Pada Destinasi Wisata Edukasi Jendela Alam)

Skripsi

Strategi Public Relations Dalam Membangun Citra Positif Jendela Alam (Studi Fenomenologi Tentang Pengalaman Public Relations dalam Menerapkan Strategi Aksi dan Strategi Komunikasi Pada Destinasi Wisata Edukasi Jendela Alam)



ABSTRAK
Aan Pratama (45140009), Strategi Public Relations Dalam Membangun Citra Positif Jendela Alam (Studi Fenomenologi Tentang Pengalaman Public Relations dalam Menerapkan Strategi Aksi dan Strategi Komunikasi Pada Destinasi Wisata Edukasi Jendela Alam)
Jendela Alam merupakan kawasan Agrowisata yang menawarkan kegiatan edukasi, dan outbound untuk anak-anak dan dewasa dengan sentuhan alam yang indah dan udara yang sejuk. Selain memiliki kelebihan dan keunikan, masyarakat belum menganggap wisata edukasi adalah kegiatan yang penting. Masyarakat terbiasa berwisata yang hanya bertujuan untuk berekreasi dan bersenang-senang saja namun melupakan pentingnya kegiatan pembelajaran diluar kelas yang bisa dilakukan di tempat wisata yang dikunjungi. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi komunikasi perencanaan pesan, pemilihan media yang digunakan, komunikasi eksternal dan bentuk kegiatan yang dilakukan Jendela Alam dalam membangun citra positif sebagai wisata edukasi dengan menggunakan pendekatan fenomenologi peneliti menjelaskan dan mempelajari fenomena wisata edukasi Jendela Alam. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan wawancara. Hasil yang diperoleh adalah Jendela Alam perlu memperkuat citra wisata edukasi yang mereka miliki dengan membangun citra positif dari wisata edukasi nya, hal pertama dengan melakukan strategi komunikasi perencanaan pesan yang dapat mempengaruhi persepsi dari masyarakat, kedua pemilihan media sebagai sarana publikasi dan informasi kegiatan wisata edukasi dan aktifitas jendela alam, ketiga strategi komunikasi eksternal yaitu membangun dan menjaga hubungan baik dengan khalayak.
Kata kunci: Strategi Public Relations, Jendela Alam, Citra Positif


Ketersediaan

S00839K046 / S1.KM.SKP / 2018-2019Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
046 / S1.KM.SKP / 2018-2019
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail