Image of Relationship Management DISBUDPAR Dalam Membangun Kerjasama Bidang Pariwisata(Stui Kasus Manajemen Relasi pada Divisi Tourism Partnership antar Disbudpar Kota Bandung dengan Dispar Kabupaten Buleleng, Bali)

Skripsi

Relationship Management DISBUDPAR Dalam Membangun Kerjasama Bidang Pariwisata(Stui Kasus Manajemen Relasi pada Divisi Tourism Partnership antar Disbudpar Kota Bandung dengan Dispar Kabupaten Buleleng, Bali)



ABSTRAK

Achmad Sidiq (45170002), Relationship Management Disbudpar dalam Membangun Kerjasama Bidang Pariwisata, Studi Kasus Manajemen Relasi pada Divisi Tourism Partnership antara Disbudpar Kota Bandung dengan Dispar Kabupaten Buleleng, Bali. Proses mengembangkan jaringan kerjasama Disbudpar, ditemukan hal yang unik antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng. Tujuan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis bentuk-bentuk relationship management, cara membangun komitmen, alasan kerjasama. penelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus dimana fenomena beserta masalah yang dihadapinya ada keunikan dan menarik untuk diteliti. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan wawancara. Hasil yang diperoleh peneliti adalah bahwa relationship management Disbudpar Kota Bandung dan Dispar Kabupaten Buleleng memiliki bentuk kerjasama fleksibilitas yang baik. Komunikasi dan kepercayaan, Kerjasama ini dibangun atas komunikasi yang transparan dan kesabaran, demi terwujudnya kerjasama yang baik dan dapat mencari solusi bersama. Komitmen dalam kerjasama dibangun atas dasar aware (kepedulian) yang tinggi mengenai hak dan kewajiban yang tercantum dalam surat Perjanjian Kerja Sama (PKS). Kerjasama ini dilandasi alasan untuk saling mempromosikan destinasi pariwisata antara Disbudpar Kota Bandung dengan Dispar Kabupaten Buleleng untuk pengembangan dibidang pariwisata.

Kata Kunci: Relationship Management, Disbudpar, dan Pariwisata


Ketersediaan

S00841K048 / S1.KM.SKP / 2018-2019Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
048 / S1.KM.SKP / 2018-2019
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail