Image of Representasi Iklan Bank BJB MY DNA Dalam Mempresentasikan Tagline Membangun Indonesia Memahami Negeri (Studi Semiotika Roland Barthes Iklan Bank BJB Edisi My Dna)

Skripsi

Representasi Iklan Bank BJB MY DNA Dalam Mempresentasikan Tagline Membangun Indonesia Memahami Negeri (Studi Semiotika Roland Barthes Iklan Bank BJB Edisi My Dna)



ABSTRAK
Monica Muzdalifah, 45140063, 2018, “Representasi Iklan Bjb My Dna Dalam Mempresentasikan Tagline Membangun Indonesia Memahami Negeri” (Studi Semiotika Representasi Iklan Bjb) Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui representasi iklan bjb my dna untuk mengetahui makna yang ada pada iklan bjb my dna berdasarkan tanda-tanda yang muncul pada iklan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan semiotika Roland Barthes. Iklan bjb termasuk kedalam iklan corporate.Iklan yang menjadi subjek penelitian ini adalah iklan bjb my dna yang berdurasi 01.01 detik. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan studi semiotika menggunakan teori-teori yang relevan, yaitu :komunikasi massa, media massa, iklan, tagline Roland Barthes. Penelitian ini menggunakan analisis semiotika dengan perangkat analisis semiotika Roland Barthes berupa signifikasi dua tahap (two order of signification) denotasi dan konotasi.Hasil penelitian ini menemukan bahwa iklan bjb my dna menggunakan model sebagai costumer service yang berangkat kerja melewati beberapa kota yang ada di Indonesia. pesan yang ingin disampaikan pada iklan ini adalah Bank bjb ingin memberitahu nasabah atau masyarakat bahwa Bank bjb tidak hanya ada di Jawa Barat saja melainkan diseluruh Indonesia dengan peran costumer service yang ramah, baik dan sopan santun memperlihatkan tatakrama yang baik.
Kata Kunci : Semiotika, Representasi, Iklan, Tagline


Ketersediaan

S00861K063 / S1.KM.SKP / 2018-2019Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
063 / S1.KM.SKP / 2018-2019
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail