Image of Analisa Produksi Program Citizen Report di Radio Pikiran Rakyat Sebagai Informasi Masyarakat Kota Bandung 
(Studi Naratif Konstruksionisme Sosial Program Citizen Report di Radio Pikiran Rakyat Sebagai Media Infromasi Masyarakat Kota Bandung)

Skripsi

Analisa Produksi Program Citizen Report di Radio Pikiran Rakyat Sebagai Informasi Masyarakat Kota Bandung (Studi Naratif Konstruksionisme Sosial Program Citizen Report di Radio Pikiran Rakyat Sebagai Media Infromasi Masyarakat Kota Bandung)



ABSTRAK
Dena Nugraha (45140066), Analisa Produksi Program Citizen Report Di Radio Pikiran Rakyat Sebagai Informasi Masyarakat Kota Bandung

Radio PR FM merupakan salah satu radio lokal di kota Bandung, radio PR FM ini juga mempunyai program unggulan yang bernama “Citizen Report” Citizen report merupakan salah satu progaram unggulan di radio PR FM yang menggunakan konsep Citizen journalism, Citizen journalism merupakan laporan dari warga terkait suatu informasi yang berguna bagi kepentingan banyak orang. Seiring kemajuan teknologi. Berdasarkan latar belakang diatas, maka penulis ingin mengatahui apa saja yang menjadi daya tarik masyarakat untuk mendengarkan siaran program citizen report di radio PR FM. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana program Citizen Report menjadi program yang dipilih oleh masyarakat kota Bandung untuk mengisi waktu pada jam prime time, juga mengetahui bagaimana proses pra produksi program Citizen Report. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi naratif. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah Observasi, wawancara, Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tim redaksi PR FM harus memverifikasi terlebih dahulu setiap informasi yang dilaporkan oleh warga. Antusiasme warga yang tinggi dalam menyampaikan berita. Dalam menyampaikan berita, warga lebih sering menggunakan media-media baru seperti telpon, sms, ataupun media sosial. Hal ini mendorong PR FM untuk tetap mengudara, karena tidak bisa dipungkiri pada jaman sekarang informsi yang bersifat aktual dan faktual sudan menjadi kebutuhan masyarakat, khusus nya masyarakat kota bandung, hal ini menjadi kan program “Citizen Report” menjadi program unggulan diantara program lain yang berada diradio lain yang mempunyai konten yang sama.

Kata Kunci : Radio, Citizen journalism, berita, Masyarakat.


Ketersediaan

S00863K065 / S1.KM.SKP / 2018-2019Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
065 / S1.KM.SKP / 2018-2019
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail