Image of Pengaruh Strategi Word Of Mouth Label Halal Terhadap Pembentukan Citra Wardah Sebagai Kosmetik Islami (Studi Kuantitatif Di kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur)

Skripsi

Pengaruh Strategi Word Of Mouth Label Halal Terhadap Pembentukan Citra Wardah Sebagai Kosmetik Islami (Studi Kuantitatif Di kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur)



ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penyebaran informasi word of mouth yang terjadi di masyarakat mengenai label halal yang tercantum pada produk wardah kosmetik yang nantinya akan berdampak pada citra produk wardah sebagai kosmetik islami. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh strategi word of mouth label halal terhadap pembentukan citra wardah sebagai kosmetik islami. Pendekatan yang digunakan dalam memecahkan masalah dari penelitian ini yaitu menggunakan metode kuantitatif deskriptif dan verifikatif. Berdasarkan kuesioner yang dibuat dalam penelitian ini 83,9% pada pernyataan variabel x menyatakan setuju, dan berdasarkan nilai interpretasi pada variabel x menujukkan sangat baik yaitu 3778 nilai interprestasinya, begitu juga pada variabel y menyatakan 83,4% setuju dengan nilai interprestasi sekitar 6260 yaitu dalam kategori baik. Hasil penghitungan melalui SPSS bahwa semua pernyataan variabel x dan y dikatakan validitas yaitu nilai korelasinya lebih dari 0,3 dan variabel x dan y mempunyai nilai realibilitas dimana nilai Alpha > 0,60 maka dinyatakan reliabel. Variabel x mempunyai nilai 0,669 dan y nilai 0,863. Pada penelitian ini juga di temukan hasil yang baik terhadap responden yang menjawab pernyataan pada kuisioner mengenai penyebaran informasi word of mouth tentang label halal yang tercantum dalam produk wardah kosmetik yang nantinya akan membentuk citra wardah sebagai kosmetik islami.

Kata Kunci: Word Of Mouth, Label Halal, Citra, Wardah Kosmetik, Kosmetik Islami


Ketersediaan

S00875K070 / S1.KM.SKP / 2018-2019Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
070 / S1.KM.SKP / 2018-2019
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail