Image of Strategi Membangun Citra Positif Pada Merek Bermakna Negatif(Studi Kasus Mengenai Branding Clothing Berak Dalam Membangun Citra Positif pada Merek Bermakna Negatif)

Skripsi

Strategi Membangun Citra Positif Pada Merek Bermakna Negatif(Studi Kasus Mengenai Branding Clothing Berak Dalam Membangun Citra Positif pada Merek Bermakna Negatif)



ABSTRAK
MUTIA AZIZAH, 45140036, 2018, STRATEGI MEMBANGUN CITRA POSITIF PADA MEREK BERMAKNA NEGATIF, Studi Kasus Mengenai Strategi Branding Berak Clothing Dalam Membangun Citra Positif pada Merek Bermakna Negatif Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Branding Berak Clothing dalam membangun citranya. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif dengan studi kasus. Studi ini berfokus pada strategi branding yang dilakukan oleh Berak Clothing. Ditemukan sebuah fakta unik terbentuknya Berak Clothing dalam melakukan strategi membangun citranya, maka dari itu peneliti menggunakan penelitian ini untuk mencari proses terbentuknya Berak Clothing yakni melalui penggunaan Brand Ambassador, Design Fokus Brand dan Sikap Public Figur itu sendiri. Teknik pengumpulan data dalam penelitan ini dilakukan melalui data wawancara, pengumpulan data, dan dokumentasi. Paradigma yang digunakan adalah konstruktivis ditunjang dengan Teori PDB (Positioning Diferensiasi Brand). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan oleh Berak Clothing untuk membangun citranya melalui penggunaan Brand Ambassador yaitu Band Billfold yang memiliki vokalis wanita bernama Gania Alianda seorang public figur yang dapat merubah citra pada merek bermakna negatif menjadi ciri khas pada Brand Berak Clothing.
Kata Kunci: Membangun Citra, Merek, Makna Negatif


Ketersediaan

S00878K072 / S1.KM.SKP / 2018-2019Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
072 / S1.KM.SKP / 2018-2019
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail