No image available for this title

Skripsi

Peran komunikasi persuasif sebagai media pembelajaran pada anak Jalanan (studi kasus pengajar Komunitas tanpa batas dalam menerapkan komunikasi persuasif sebagai pembealajaran pada anak jalanan)



ABSTRAK
FAIRUZ ALUSI RAHMAN 4514050, 2018 PERAN KOMUNIKASI PERSUASIF SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PADA ANAKJALANAN (Studi Kasus Pengajar Komunitas Tanpa Batas Dalam Menerapkan komunikasi persuasif Sebagai Pembelajaran Pada Anak Jalanan) Komunitas tanpa batas adalah komunitas yang bergerak di ranah pendidikan, yang terdiri dari sekumpulan anak muda di kota Bandung. Fokus dari penelitian ini bagaimana srategi pembelajaran baik pada anak jalanan agar anak jalanan tetap memiliki pendidikan yang tinggi. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi naratif dengan teknik wawancara mendalam dan observasi langsung. Hasil yang diperoleh peneliti adalah peserta anak jalanan mau mengikuti proses pembelajaran di komunitas tanpa batas yaitu Pendekatan yang baik dan Kebebasan yang terbatas. Kedua dalam anak jalanan lebih tertarik mengikuti pembelajaran di komunitas tanpa batas dibandingkan sekolah formal yaitu Mempunyai kurikulum sendiri,dan mempunyai satu tutor dalam satu murid. Ketiga dalam motif komunitas tanpa batas memberikan pembelajaran pada anak jalanan yaitu, pentingnya pendidikan terhadap anak, dan Memberikan wadah pendidikan bagi anak jalanan.
Kata kunci : Strategi Pembelajaran, Komunitas Tanpa Batas, Anak Jalanan


Ketersediaan

S00880K074 / S1.KM.SKP / 2018-2019Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
074 / S1.KM.SKP / 2018-2019
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail