Image of Perancangan Kampanye Iklan Layanan Masyarakat Mengenai Dampak Negatif Junk Food Bagi Kesehatan Anak Usia 4-8 Tahun

Skripsi

Perancangan Kampanye Iklan Layanan Masyarakat Mengenai Dampak Negatif Junk Food Bagi Kesehatan Anak Usia 4-8 Tahun



ABSTRAK

Nurul Fauziyah (75130009), Perancangan Kampanye Iklan Layanan Masyarakat Mengenai Dampak Negatif Junk Food Bagi Kesehatan Anak Usia 4-8 Tahun.

Junk Food adalah jenis makanan yang mempunyai banyak kalori, sedikit serat dan nutrisi. Junk Food dapat menyebabkan penyakit bila terlalu sering dikonsumsi terutama bagi anak usia 4-8 tahun. Rendahnya pengetahuan orang tua mengenai dampak negatif Junk Food, menjadikan makanan ini sebagai alternatif saat orang tua tidak sempat memasak karena sifatnya yang praktis. Untuk menambah pengetahuan orang tua maka dibuat Iklan Layanan Masyarakat (ILM) mengenai dampak negatif Junk Food. Iklan layanan masyarakat merupakan iklan yang digunakan untuk menyampaikan informasi persusasif atau mendidik khalayak yang bersifat sosial, agar masyarakat sebagai audiens dapat menambah pengetahuan dan kesadaran serta merubah pola hidupnya. Iklan layanan masyarakat tersebut berisi gambar-gambar vektor yang menarik dan musik yang ceria. Selain video animasi dibuat juga katalog resep masakan sehat yang mudah dibuat dan disajikan untuk anak sebagai alternatif agar orang tua tidak membelikan anaknya makanan junk food.


Kata Kunci: Junk Food, Dampak Negatif, ILM


Ketersediaan

S00893K008/S1.DKV.SKP/2017-2018Desain Komunikasi VisualTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
008/S1.DKV.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail