Image of Perancangan Identitas Rumah Kucing Bandung untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat di Kota Bandung

Skripsi

Perancangan Identitas Rumah Kucing Bandung untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat di Kota Bandung



ABSTRAK

Ardhiansyah Putra Pratama (75130033), PERANCANGAN IDENTITAS RUMAH KUCING BANDUNG UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT MENGENAI KESEJAHTERAAN TERHADAP KUCING LIAR
Corporate Identity merupakan unsur terpenting dalam sebuar Brand. Karena dengan identitas yang kuat dari sebuah brand akan lebih mudah dikenali dan dibedakan dengan pesaingnya. Dalam hal ini Rumah Kucing Bandung belum memiliki identitas yang kuat, terbukti dalam 2 tahun terakhir Rumah Kucing Bandung telah berganti logo sebanyak 2 kali sehingga mereka cukup sulit dikenali dan dibedakan dengan yang lain. oleh karena itu diperlukan rancangan identitas yang kuat untuk lebih mengangkat Rumah Kucing Bandung. Perancangan identitas ini dilakukan melalui perancangan corporate identity yaitu dengan merubah logo lama dengan logo baru dan merancang aplikasi logo baru ini kepada segala sesuatu yang berkaitan dengan Rumah Kucing Bandung, seperti stationery, merchandise, dan media promosi lainnya. Logo baru yang dirancang untuk Rumah Kucing Bandung. Ini haruslah dapat menggambarkan citra dan konsep dari Rumah Kucing Bandung itu sendiri, mengingat ini lembaga social non profit yang bergerak di bidang perlindungan kucing liar maka dirancangan lah logo dengan bentuk kucing yang memiliki ruang kosong dengan tangan yang sedang memeluk, dan keseluruhannya dapat menyerupai kucing yang sedang berada dalam pelukan seseorang. Bentuk kucing dipilih berdasarkan subjek utama yang dilindungi oleh Rumah Kucing Bandung yaitu kucing liar, sedangkan bentuk tangan yang sedang memeluk dipilih untuk menggambarkan citra Rumah Kucing Bandung yang melindungi dan merawat kucing liar yang terluka dan sakit.

Selain bentuk logo yang baru, penulis menekankan kepada gaya visual yang Friendly dengan menggunakan unsur bentuk yang fleksible sehingga tetap bersinergi dengan citra Rumah Kucing Bandung. Pemilihan warna yang cerah dipilih untuk lebih menarik perhatian masyarakat untuk lebih memilih Rumah Kucing Bandung dan penulis berharap dengan rancangan identitas Rumah Kucing Bandung yang baru bisa lebih memperkuat identitas dan citra dari Rumah Kucing Bandung.
Kata Kunci : Corporate Identity, Branding, cat.


Ketersediaan

S00895K010/S1.DKV.SKP/2017-2018Desain Komunikasi VisualTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
010/S1.DKV.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail