Image of Perancangan Media Infografis Mengenai Efek Samping Obat Steroid Anabolik Terhadap tubuh Atlet Binaraga Dikota Bandung

Skripsi

Perancangan Media Infografis Mengenai Efek Samping Obat Steroid Anabolik Terhadap tubuh Atlet Binaraga Dikota Bandung



ABSTRAK
Dian Hendriana (75140004),Perancangan Media Infografis Mengenai efek Samping Obat Steroid Anabolik Terhadap Tubuh Atlet Binaraga Di Kota Bandung.
Rendahnya tingkat kesadaran masyarakat khususnya atlet binaraga di kota Bandung yang mengkonsumsi obat steroid anabolik, hal tersebut berpengaruh terhadap kesehatan tubuh atlet dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Permasalahan ini bisa diantisipasi dengan cara menghimbau masyarakat khususnya para atlet binaraga dengan pendekatan tertentu. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode pengumpulan data kualitatif yang datanya didapat dari wawancara, observasi, dan kepustakaan. Berdasarkan permasalahan tersebut penulis memberikan informasi dan himbauan melalui perancangan Iklan Layanan Masyarakat mengenai efek samping obat steroid anabolik, hal itu diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya atlet binaraga agar lebih peduli terhadap kesehatan.Hasil dari analisis data tersebut akan dipakai untuk merancang sebuah konsep yang nantinya akan diaplikasikan pada sosialisasi Iklan Layanan Masyarakat. Media utama yang akan digunakan berupa infografis, media ini dipilih karena dapat mensosialisasikan Iklan Layanan Masyarakat dengan cara yang lebih efektif. Meningkatkan kesadaran para pengguna obat steroid anabolik khususnya atlet binaraga terhadap bahaya efek samping yang di timbulkannya.

Kata Kunci : Iklan Layanan Masyarakat, Obat Steroid, Infografis.


Ketersediaan

S00928K018 / S1.DKV.SKP/ 2018-2019Desain Komunikasi VisualTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
018 / S1.DKV.SKP/ 2018-2019
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail