Image of Sistem Informasi Customer Relationship Management Berbasis Web pada PT. Titian Media Cendekia

Skripsi

Sistem Informasi Customer Relationship Management Berbasis Web pada PT. Titian Media Cendekia



Sri Candra Wahyuni (16130015), Sistem Informasi Customer Relationship Management Pada PT Titian Media Cendekia.

PT Titian Media Cendekia merupakan anak perusahaan dari PT.Upaya Riksa Patra yang bergerak dibidang jasa yang menyediakan pelatihan sertifikasi dan non sertifikasi, yang bekerja sama dengan Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia. Pengelolaan data konsumen yang berjalan masih mengandalkan catatan manual, sehingga terjadi permasalahan ketika data harus digunakan secara bersamaan. Prospek konsumen masih sulit ditentukan pada tahap penjualan dan manager masih kesulitan untuk meninjau kinerja marketing karena laporan belum terintegrasi dengan baik. Metode perancangan sistem informasi customer relationship management yang dibuat menggunakan metodologi waterfall serta menggunakan dua diagram UML yang terdiri dari usecase diagram dan activity diagram. Implementasi dan pembuatan sistem berbasis website dengan teknik pemrograman terstruktur menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Sistem informasi customer relationship management berbasis web ini dapat memberikan kemudahan dalam mengelola data dan melakukan sharing data dengan rekan kerja serta dapat meningkatkan kinerja marketing dalam memantau prospek konsumen pada tahap penjualan dan dapat memudahkan manajer dalam memonitoring kinerja marketing.


Kata Kunci: Sistem Informasi, Customer Relationship Management, Berbasis Web


Ketersediaan

S01012K008/S1.SI.SKP/2017-2018PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
008/S1.SI.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail