Image of Pengembangan Media Informasi Real Time Citizen Journalism Berbasis Web (Studi Pada : PT Bandung Media Televisi Indonesia )

Skripsi

Pengembangan Media Informasi Real Time Citizen Journalism Berbasis Web (Studi Pada : PT Bandung Media Televisi Indonesia )



ABSTRAK

Yosua Raya (16140029), Pengembangan Media Informasi Real Time Citizen Journalism Berbasis Web (Studi Pada : PT. Bandung Media Televisi Indonesia)

Proses penerbitan berita pada PT Bandung Media Televisi Indonesia didapatkan dari informasi yang diperoleh para jurnalis tanpa melibatkan peran masyarakat untuk memberikan informasi secara aktual ketika kejadian berlangsung. Hal itu menyebabkan kelemahan dalam menyajikan informasi yang bersifat real time. Penggunaan media informasi citizen journalism dapat membantu dalam menyampaikan dan mengolah informasi tentang suatu kejadian, serta menjadi tambahan informasi bagi penyedia berita. Penyampaian laporan atau persepsi masyarakat yang mudah ditampung memudahkan informasi tersebut untuk didengar dan mempercepat tindakan dalam penanganannya. Sedangkan pengelolaan jurnalisme warga menjadikan ruang warga tidak hanya sebagai pembaca tapi juga sebagai pemberi informasi dalam mempercepat pertukaran dan laporan antar warga. Aplikasi website portal berita ini dibuat agar masyarakat dapat mengirim informasi atau peristiwa kepada PT Bandung Media Televisi Indonesia, dan dapat dilakukan seleksi terhadap informasi tersebut untuk ditentukan apakah layak atau tidaknya untuk diterbitkan. Metode dari penelitian ini adalah observasi, wawancara dan studi pustaka serta dirancang menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Penggunaan aplikasi portal berita yang dibuat mempermudah masyarakat dalam menyampaikan informasi berita secara langsung dan real time serta dapat membantu sebagai sarana penyebaran informasi.

Kata Kunci: Media Informasi, Masyarakat, Citizen Journalism


Ketersediaan

S01033K058 /S1.SI.SKP/2018-2019PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
058 /S1.SI.SKP/2018-2019
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : Universitas BSI Bandung.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail