No image available for this title

Skripsi

Animasi Interaktif Bermain dan Belajar Sandi Semaphore dan Sandi Morse Pada SDN Nagasari Tasikmalaya



ABSTRAKSI


Yayang Dani Mulyadi ( 16150129 ), Animasi Interaktif Bermain dan Belajar Sandi Semaphore dan Sandi Morse Pada SDN 1 Nagarasari Tasikmalaya.

Gerakan Pramuka Indonesia adalah nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakaan pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia. Kata “Pramuka” merupakan singkatan dari praja muda karana, yang memiliki arti rakyat muda yang suka berkarya. Pada zaman globalisasi teknologi saat ini, banyak anak yang jarang bermain diluar ruangan, cepat bosan untuk membaca buku dan hanya bermain menggunakan gadget (perangkat elektronik kecil yang mempunyai fungsi khusus). Salah satu contohnya adalah seorang anak memainkan permainan menggunakan laptop, handphone, tablet dll. Oleh sebab itu, penulis membuat skripsi Animasi Interaktif Bermain dan Belajar Sandi Semaphore dan Sandi Morse dengan adanya aplikasi tersebut akan lebih memotivasi dan menarik semua orang karena dilengkapi tampilan animasi yang interaktif dan dilengkapi dengan audio visual. Dalam penyusunan skripsi ini, metode yang digunakan adalah observasi, wawancara, studi pustaka, serta menggunakan metode model waterfall. Untuk itu, aplikasi ini merupakan salah satu solusi dari permasalahan-permasalahan semua anggota pramuka dalam melakukan belajar dan mengajar sandi semaphore dan sandi morse.

Kata Kunci: Animasi Interaktif, Bermain dan Belajar Sandi Semaphore dan Sandi Morse, Animasi Interaktif Bermain dan Belajar Sandi Semaphore dan Sandi Morse Pada SDN 1 Nagarasari Tasikmalaya.


Ketersediaan

S01097K076 / S1.SI.SKP /2016 - 2017PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
076 / S1.SI.SKP /2016 - 2017
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail