No image available for this title

Skripsi

Aplikasi Perekrutan dan Penyeleksian Karyawan Baru Berbasis Website Dengan Metode Simple Multy Attribute Rating Technique Pada PT. Madya Muda Madani



ABSTRAK

Rusminah Komalasari (16150112), “APLIKASI PEREKRUTAN DAN PENYELEKSIAN KARYAWAN BARU BERBASIS WEBSITE DENGAN METODE SIMPLE MULTY ATTRIBUTE RATING TECHNIQUE”.

Proses perekrutan karyawan yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan mitra masih dilakukan dengan cara memanfaatkan jasa pos dan menitipkan berkas lamaran di security untuk memberikan berkas lamaran kepada panitia perekrutan, yang menyebabkan menumpuknya kertas berkas lamaran calon karyawan serta menggunakan email yang menyebabkan terjadinya spam. Sehingga menyulitkan panitia perekrutan dalam melakukan proses penyeleksian calon karyawan yang sesuai dengan kebutuhan mitra. Peran website untuk proses perekrutan dalam perusahaan perlu diterapkan, khususnya di PT. Madya Muda Madani yang saat ini masih menggunakan metode sederhana dalam memenuhi permintaan pengadaan karyawan untuk ditempatkan pada mitra yang membutuhkan. Dengan adanya website untuk proses perekrutan karyawan dan proses penyeleksian karyawan akan lebih cepat dan akurat, sehingga dapat menghemat waktu dan biaya yang harus dikeluarkan baik oleh pihak perusahaan maupun pihak pencari kerja (job seeker). Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan metode wawancara, observasi dan studi pustaka. Data yang diperoleh kemudaian dianalisis dan digambarkan dengan UML dan Basisdata. Adanya sistem yang berbasis website ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi kerja divisi HRD, sehingga dapat menyelesaikan persoalan yang terjadi pada divisi HRD.

Kata Kunci : Perekrutan, Sistem Informasi, Website, UML, Basisdata.


Ketersediaan

S01113K037 / S1.SI.SKP /2016 - 2017PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
037 / S1.SI.SKP /2016 - 2017
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail