Image of Sistem Penunjang Keputusan Pemilihan Karyawan Terbaik di CV. EGI Teknik Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP)

Skripsi

Sistem Penunjang Keputusan Pemilihan Karyawan Terbaik di CV. EGI Teknik Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP)



ABSTRAK



Rina Lailiasari (16170146), Sistem Penunjang Keputusan Pemilihan Karyawan Terbaik Di CV. Egi Teknik Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP)

Karyawan merupakan salah satu faktor yang berperan penting dalam memajukan sebuah perusahaan. CV. Egi Teknik memberikan penghargaan kepada karyawan dengan cara memilih karyawan terbaik di setiap periodenya (Januari-Desember), untuk meningkatkan semangat karyawan dalam bekerja, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Proses pemilihan karyawan terbaik di CV. Egi Teknik dilakukan dengan penghitungan yang manual sehingga memakan waktu yang relatif lama dalam memberikan penilaian kepada karyawan. Untuk mendapatkan keputusan dalam waktu yang relatif lebih cepat, tepat dan akurat, dibutuhkan sistem pendukung keputusan pemilihan karyawan terbaik menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Sistem Pendukung Keputusan ini berbasis web dibangun dengan bahasa pemprograman PHP menggunakan database Mysql dengan perancangan Object Oriented Programming (OOP) dimodelkan dengan diagram Unified Modeling Language (Usecase Diagram, Activity Diagram, Class Diagram, dan Sequence Diagram), Logical Record Structure, dan Entity Relationship Diagram. Dari hasil analisa, perancangan dan implementasi dapat diambil kesimpulan bahwa proses pengolahan data dan perhitungan dapat dilakukan menjadi lebih cepat untuk menampilkan nilai tertinggi sampai terendah.

Kata Kunci: Sistem Penunjang Keputusan, Analytical Hierarchy Process


Ketersediaan

S01122K104 /S1.SI.SKP/2018-2019PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
104 /S1.SI.SKP/2018-2019
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : Universitas BSI Bandung.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail