Image of Analisis Pengaruh Konten Instagram Sebagai Media Promosi Bagi Pelanggan Paparock Barbershop Menggunakan Technology Acceptance Model (TAM)

Skripsi

Analisis Pengaruh Konten Instagram Sebagai Media Promosi Bagi Pelanggan Paparock Barbershop Menggunakan Technology Acceptance Model (TAM)



ABSTRAKSI
Winda Widyawati R (16170143), Analisis Pengaruh Konten Instagram Sebagai Media Promosi Bagi Pelanggan Paparock Barbershop Menggunakan Technology Acceptance Model (TAM)
Maraknya penggunaan media sosial oleh masyarakat Indonesia memberi dampak pada kegiatan ekonomi, hal ini dapat dilihat dari penggunaan media social oleh pemilik bisnis atau perusahaan untuk memasarkan produk atau jasanya.Media sosial bertujuan mengkomunikasikan produk atau jasa kepada konsumen.Salah satu media sosial yang berkembang saat ini adalah media sosial Instagram. Oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah mengetahui seberapa besar pengaruh konten instagram sebagai media promosi pada Paparock Barbershop. Dan Konsep yang digunakan untuk meningkatkan kinerja bagian promosi pada penelitian kali ini adalah konsep Technology Acceptance Model (TAM). Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetaui dan menjelaskan pengaruh persepsi kemudahan pengguna (Perceived ease of use) instagram terhadap sikap pengguna instagram (Attitude Toward Using). Mengetaui dan menjelaskan pengaruh persepsi kemanfaatan pengguna (Perceived Usefulness) instagram terhadap sikap pengguna instagram (Attitude Toward Using). Mengetahui persepsi kemudahan penggunaan (Perceived Ease Of Use) dan persepsi kemanfaatan instagram (Perceived Usefulness) terhadap sikap pengguna (Attitude Toward Uisng). Populasi dalam penelitian ini adalah para pelanggan Paparock Barbershop ditentukan 100 orang sebagai sampel penelitian. Dari hasil analysis path dapat disimpulkan bahwa: variabel persepsi kemudahan penggunaan (Perceived Ease Of Use) berpengaruh signifikan positif terhadap sikap pengguna instagram (Attitude Toward Using), variabel persepsi kemanfaatan pengguna (Perceived Usefulness) tidak berpengaruh signifikan terhadap sikap pengguna (Attitude Toward Using), variabel persepsi kemudahan penggunaan (Perceived Ease Of Use) dan persepsi kemanfaatan pengguna (Perceived Usefulness) memiliki pengaruh signifikan positif terhadap sikap pengguna (Attitude Toward Using) dengan nilai t hitung 2,809 pada sig t sebesar 0,006.
Kata Kunci : Technology Acceptance Model, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Kemanfaatan, Sikap Pengguna.


Ketersediaan

S01123K105 /S1.SI.SKP/2018-2019PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
105 /S1.SI.SKP/2018-2019
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : Universitas BSI Bandung.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail