Image of Penerapan Metode Analitycal Hierarchy Process pada Sistem Penunjang Keputusan Pemilihan Paket Pernikahan Berbasis Web

Skripsi

Penerapan Metode Analitycal Hierarchy Process pada Sistem Penunjang Keputusan Pemilihan Paket Pernikahan Berbasis Web



Didin Siskawati (16160049), Penerapan Metode Analitycal Hierarchy Process (AHP) Pada Sistem Penunjang Keputusan Pemilihan Paket Pernikahan Berbasis Web.

Wedding Organizer adalah suatu jasa yang sangat membantu calon pengantin untuk pelaksanaan serangkaian pernikahan. Tujuan dari sistem pendukung keputusan pemilihan paket pernikahan ini yaitu untuk membantu customer yang akan memilih paket pernikahan yang tepat sesuai dengan beberapa kriteria yaitu, harga, dekorasi, rias pengantin, dokumentasi, catering, jumlah tamu, indoor/outdoor. Memilih tempat wedding organizer yang tepat sesuai kebutuhan dan anggaran keuangannya bukan hal yang mudah karena perbandingan harga pada setiap tempat dan memiliki paket-paket yang berbeda. Saat ini diperlukan aplikasi sistem penunjang keputusan yang dapat membantu customer dalam memberikan rekomendasi pemilihan paket pernikahan yang sesuai. Metode yang dipilih untuk menyelesaikan permasalahn dengan banyak kriteria adalah Analitycal Hierarchy Process (AHP). Metode ini dipilih karena suatu bentuk model pendukung keputusan dimana peralatan utamanya adalah sebuah hierarki fungsional dengan input utamanya persepsi manusia, yakni dalam hal ini adalah orang yang ahli dalam permasalahan pemilihan paket pernikahan. Dari hasil penggunaan metode tersebut, penulis mendapat hasil berupa customer dapat memilih kriteria yang diinginkannya ataupun memilih paket-paket yang telah disediakan oleh Media Jaya Komputer, sehingga dapat menghasilkan laporan yang sangat berhubungan dengan proses bisnis Medina Wedding Organizer tersebut.


Kata Kunci: Pemilihan Paket Pernikahan, Analitycal Hierarchy Process (AHP), Sistem Penunjang Keputusan


Ketersediaan

S01158K036/S1.SI.SKP/2017-2018PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
036/S1.SI.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail