Image of Analisis Tingkat Kepuasan Siswa Terhadap Ujian Nasional Berbasis Online dengan Metode Delone dan Mclean (Studi Kasus : SMK MVP ARS Internasional)

Skripsi

Analisis Tingkat Kepuasan Siswa Terhadap Ujian Nasional Berbasis Online dengan Metode Delone dan Mclean (Studi Kasus : SMK MVP ARS Internasional)



Reymonth Sibarani (16160067), Analisis Tingkat Kepuasan Siswa Terhadap Ujian Nasional Berbasis Online Dengan Metode Delone dan Mclean (Studi Kasus: SMK MVP Ars Internasional)

Sudah banyak kegiatan-kegiatan yang biasanya dikerjakan secara manual dibuat supaya dapat dikerjakan secara digital. Hal ini tentu saja mempermudah untuk melakukan kegiatan-kegiatan tersebut yang biasanya dibatasi oleh ruang dan waktu, contohnya pembelian tiket secara online. Ujian nasional adalah sebuah kegiatan ujian pembelajar atau guru dalam sebuah aktivitas pemberian ilmu dengan cara yang lebih terperogram agar para peserta didik mampu untuk belajar dengan cara yg lebih aktif dan akan lebih mampu untuk mengikuti sistem ujian nasional yang tersusun dengan baik . Dengan ada nya Ujian Nasional Berbasis Online ini Diharapkan dapat mempermudah kinerja siswa dalam mengerjakan soal-soal yang ada .Peneliti akan menggunakan model DeLone dan McLean dengan menggunakan variabel-variabel seperti Kualitas Informasi (Information Quality), Kualitas Sistem (System Quality),dan Kepuasan Pengguna (User Satisfaction) pada sistem Ujian Nasional Berbasis Online (UNBO). Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui survei kuesioner kepada siswa SMK MVP Ars Internasional sebagai media informasi dengan sampel sebanyak 100 orang. Data diolah menggunakan software SPSS versi 22. Hasil penelitian ini diketahui bahwa kualitas informasi (information quality) berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan pengguna (user satisfaction). Hal ini memberikan bukti empiris bahwa kualitas informasi yang ditunjukan dengan kelengkapan fitur dan informasi, penyajian informasi, relevansi, keakuratan informasi, dan ketepatan waktu penyampaian informasi akan menentukan kepuasan pengguna. Maka pengujian hipotesis dinyatakan signifikan sehingga kesimpulannya semakin baik kualitas informasi maka dapat meningkatkan kepuasan pengguna.

Kata Kunci :Ujian Nasional Berbasis Onlone Delone dan McLean, Ujian Nasional Berbasis Online,sistem informasi


Ketersediaan

S01165K039/S1.SI.SKP/2017-2018PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
039/S1.SI.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail