No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Agdget terhadap Prestasi Siswa SMK Yayasan Islam Tasikmalaya Dengan Metode Technology Acceptance Model (TAM)



ABSTRAK


Arif Rifan Hidayat (16150109). “Pengaruh Gadget Terhadap Prestasi Siswa SMK Yayasan Islam Tasikmalaya Dengan Metode Technology Acceptance Model (TAM)”.

Gadget merupakan barang canggih yang diciptakan dengan berbagai aplikasi yang dapat menyajikan berbagai media berita, jejaring sosial, hobi, bahkan hiburan. prestasi belajar adalah hasil atau taraf kemampuan yang telah dicapai siswa setelah mengikuti proses belajar mengajar dalam waktu tertentu baik berupa perubahan tingkah laku, keterampilan dan pengetahuan dan kemudian akan diukur dan dinilai yang kemudian diwujudkan dalam angka atau pernyataan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gadget terhadap prestasi siswa di SMK Yayasan Islam Tasikmalaya dengan metode technology Acceptance Model (TAM). Metode penelitian yang digunakan yaitu dengan metode technology Acceptance Model (TAM) dengan 3 konstruk yaitu persepsi pengguna terhadap manfaat (perceived usefulness), persepsi pengguna terhadap penggunaan (perceived ease of use) dan persepsi sikap terhadap penggunaan (attitude toward using). Populasi penelitian ini adalah Siswa kelas X dan XI SMK Yayasan Islam Tasikmalaya sebanyak 100 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian dan pengujian hipotesis dengan menggunakan SPSS versi 20, penulis dapat menyimpulkan hasil penelitian sebagai berikut: Pengujian fhitung adalah 1,157. Dan dapat dilihat persamaan hipotesis dari hasil SPSS versi 20 menyatakan bahwa nilai signifikasinya sebesar 0,319 > α 0,05 lebih besar dari ftabel. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa H0 diterima dan Ha ditolak, sehingga hipotesis berbunyi terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel perceived usefulness (X1), dan perceived ease of use (X2) terhadap Attitude Toward Using (Y) secara simultan. Pengaruh Perceived Usefulness (X1) dan Perceived Ease Of Use (X2) secara bersama-sama terhadap Attitude Toward Using (Y) adalah sebesar 2,3% dan sisanya sebesar 97,7% adalah pengaruh yang diberikan oleh variabel lain diluar model atau penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu ada pengaruh gadget terhadap prestasi siswa di SMK Yayasan Islam tasikmalaya.

Kata Kunci : TAM , Gadget, Prestasi.


Ketersediaan

S01194K032 / S1.SI.SKP /2016 - 2017PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
032 / S1.SI.SKP /2016 - 2017
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail