No image available for this title

Skripsi

Perancangan Sistem Informasi Penilaian Kinerja Guru Dengan Menggunakan Metode Perbandingan Eksponensial (Studi Kasus: Madrasah Ibtidaiyah (MI) Izhharulhuda Kabupaten Bandung Barat)



ABSTRAK


Ridla Fauziah Ismaha (16120054), Perancangan Sistem Informasi Penilaian Kinerja Guru Dengan Menggunakan Metode Perbandingan Eksponensial (MPE)

Ketidakpastian penilaian kinerja guru menjadi masalah utama pada sekolah swasta MI Izhharulhuda. Masih terdapat beberapa kesalahan dalam penilaian hasil kinerja, karena dalam proses perhitungan dan penilaian kinerja masih dilakukan pada Microsoft Excel yang mana sering ditemukannya redudansi data atau penumpukan data, tidak adanya backup data apabila hilang atau terkena virus serta data tidak sesuai dengan kriteria-kriteria yang telah ditentukan. Tujuan pembuatan aplikasi ini untuk memudahkan kepala sekolah dalam melakukan penilaian kinerja pada guru. Pada penelitian ini dibangun sebuah sistem pendukung keputusan penilaian kinerja guru dengan membandingkan nilai setiap kriteria yaitu dengan menggunakan metode perbandingan eksponensial (MPE) yang dapat menentukan nilai hasil kinerja guru. Sistem ini menghasilkan data keluaran berupa nilai alternatif dan nilai bobot setiap kriteria sehingga mempermudah dalam perhitungan hasil nilai kinerja guru serta membantu kepala sekolah dalam melakukan penilaian dengan hasil yang akurat.

Kata Kunci: MPE, Krietria, Kinerja Guru


Ketersediaan

S01195K038 / S1.SI.SKP /2016 - 2017PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
038 / S1.SI.SKP /2016 - 2017
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail