No image available for this title

Skripsi

Sistem Penunjang Keputusan Pemilihan Siswa Lulusan Terbaik Menggunakan Metode Simple Additive Weighthing (SAW) (Studi Pada : SMK Bina Insan Mulia)



ABSTRAK



Sistem Penunjang Keputusan Pemilihan Siswa Lulusan Terbaik Menggunakan Metode Simple Additive Weighthing (SAW) (Studi Pada : SMK Bina Insan Mulia), 16120057 (Indah Kurniyasari)

Salah satu tujuan kegiatan pendidikan dan pengajaran di SMK Bina Insan Mulia adalah menghasilkan lulusan yang berkualitas. Bagian staff kurikulum sering mengalami kesulitan dalam menentukan siswa lulusan terbaik karena banyaknya siswa berprestasi pada SMK Bina Insan Mulia. Karena tidak adanya sistem penunjang keputusan, pengambilan keputusan selama ini masih bersifat subjektif. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun sistem penunjang keputusan yang dapat memberikan alternatif untuk menentukan siswa lulusan terbaik berdasarkan nilai rata-rata Ujian Nasional, Ujian Sekolah, Ujian Praktik Kejuruan dan daftar hadir siswa (absensi). Penelitian ini menggunakan metode Simple Additive Weighthing (SAW) sebagai metode pengambilan keputusan. Hasil dari penelitian ini dapat digunakan untuk memudahkan pengambilan keputusan dalam menentukan siswa lulusan terbaik disetiap angkatan dengan kriteria-kriteria yang telah ditentukan dengan metode SAW.

Kata Kunci : Sistem Penunjang Keputusan, Lulusan Terbaik, Simple Additive Weighthing (SAW)


Ketersediaan

S01197K072 / S1.SI.SKP /2016 - 2017PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
072 / S1.SI.SKP /2016 - 2017
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail