No image available for this title

Skripsi

Perancangan Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Distributor Berprestasi Menggunakan Metode Simple Additive Weight (SAW) Berbasis Web (Studi Kasus : PT. Sarana Kencana Indonesia)



ABSTRAK
Dindin Solehudin (16120088), Perancangan Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Distributor Berprestasi menggunakan Metode Simple Additive Weighting(SAW)Berbasis Web
Proses pengambilan keputusan pada dasarnya adalah memilih suatu pilihan dari sekian banyak pilihan berdasarkan sejumlah kriteria dari suatu permasalahan. Proses pengambilan keputusan untuk menentukan distributor berprestasi di PT. Sarana Kencana Indonesia masih dilakukan dengan cara tulis tangan dan diimplementasikan dalam bentuk kertas, sehingga memerlukan waktu yang cukup lama untuk melakukan pengolahan data. Berdasarkan hal tersebut pada penelitian ini dibangun sistem pendukung keputusan dengan menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW) yang akan digunakan untuk melakukan proses pemilihan distributor beprestasi di PT. Sarana Kencana Indonesia. Sistem pendukung keputusan yang dibangun berbasis web dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai basis datanya. Berdasarkan hasil pengujian, metode Simple Additive Weighting (SAW) dapat menjalankan proses seleksi secara objektif berdasarkan kriteria yang ditentukan.
Kata Kunci :Sistem Pendukung Keputusan,Metode SAW, PHP, MySQL


Ketersediaan

S01200K071 / S1.SI.SKP /2016 - 2017PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
071 / S1.SI.SKP /2016 - 2017
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail