Image of Analisis Penerimaan Teknologi Aplikasi Mytelkomsel di PT. Infomedia Solusi Humanika dengan Menggunakan Metode Technology Acceptance Model (TAM)

Skripsi

Analisis Penerimaan Teknologi Aplikasi Mytelkomsel di PT. Infomedia Solusi Humanika dengan Menggunakan Metode Technology Acceptance Model (TAM)



Siti Nurhasanah (16160082), Analisis Penerimaan Teknologi Aplikasi MyTelkomsel Di PT. Infomedia Solusi Humanika Dengan Menggunakan Metode Technology Acceptance Model (TAM)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat penerimaan Teknologi Aplikasi MyTelkomsel Di PT. Infomedia Solusi Humanika Dengan Menggunakan Metode Technology Acceptance Model (TAM). Penelitian ini menggunakan 3 (tiga) konstruk yang telah dimodifikasi dari model penelitian TAM sebelumnya yaitu: persepsi tentang manfaat (perceived usefulness), persepsi kemudahan (perceived ease of use) dan persepsi minat penggunaan (behavior intention use), untuk menguji tentang penerimaan Teknologi Aplikasi MyTelkomsel Di PT. Infomedia Solusi Humanika dengan Menggunakan Metode Technology Acceptance Model (TAM). Pengumpulan data menggunakan kuesioner untuk pegawai bagian Complain Handling Officer dan ditentukan 50 orang sebagai sampel penelitian. Dari hasil uji t dapat disimpulkan bahwa variabel perceived usefulness (X1) berpengaruh signifikan positif terhadap behavior intention use (Y) sebesar 24,5%, variabel perceived ease of use (X2) berpengaruh signifikan positif terhadap behavior intention use (Y) sebesar 20,5% dan hasil uji F variabel perceived usefulness (X1) dan perceived ease of use (X2) secara bersama-sama berpengaruh signifikan positif terhadap behavior intention use (Y) dengan pengaruh nilai korelasi (R2) yaitu sebesar 28,1% yang dikategorikan rendah.

Kata Kunci: Technology Acceptance Model, MyTelkomsel, Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Behavior Intention Use


Ketersediaan

S01202K050/S1.SI.SKP/2017-2018PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
050/S1.SI.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail