No image available for this title

Skripsi

Sistem Informasi Pendaftaran Kursus Kecantikan Berbasis WEB Pada Lembaga Keterampilan dan Pelatihan (LKP) Yuwita Kota Tasikmalaya



ABSTRAK


Wina Mardiana (16150128), Sistem Informasi Pendaftaran Kursus Kecantikan Berbasis Web Pada Lembaga Keterampilan Dan Pelatihan (LKP) Yuwita Kota Tasikmalaya.
LKP Yuwita merupakan satu lembaga pelatihan kerja non formal yang ada di Kota Tasikmalaya Jawa Barat yang menyelenggarakan berbagai pelatihan yaitu tata kecantikan kulit, tata kecantikan rambut, tata rias pengantin dan hantaran. Proses pendaftaran pada LKP Yuwita masih dilakukan sederhana yaitu dalam pengisian formulir pendaftaran, penyimpanan data peserta kursus serta Pencarian data pendaftaran peserta kursus masih dilakukan dengan mencari data satu per satu dan membutuhkan waktu yang relatif lama, bagi calon peserta kursus dari luar daerah harus melakukan pendaftaran langsung ke tempat kursus. Selain itu, proses administrasinya menggunakan kwitansi sebagai bukti pembayaran ketika calon peserta melakukan pembayaran kursus, sehingga sering terjadi kesalahan dalam pengolahan data pembayaran dan pembuatan laporan. Metode pengembangan sistem yang digunakan menggunakan metode observasi, wawancara dan studi kepustakaan. Untuk mengatasi terjadi kesalahan dalam proses pendaftaran kursus, penggunaan sistem berbasis web dapat memudahkan calon peserta kursus dalam melakukan proses pendaftaran, pembayaran dan membantu dalam proses pembuatan laporan.

Kata Kunci: Sistem Informasi, Pendaftaran Kursus


Ketersediaan

S01220K044 / S1.SI.SKP /2016 - 2017PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
044 / S1.SI.SKP /2016 - 2017
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail