Image of Verifikasi Citra Tanda Tangan Menggunakan Metode Prewitt dan Learning Vector Quantization Dengan Penghitung Vektor

Skripsi

Verifikasi Citra Tanda Tangan Menggunakan Metode Prewitt dan Learning Vector Quantization Dengan Penghitung Vektor



ABSTRAKSI

Asfanji Sefta (17120141), Verifikasi Citra Tanda Tangan Menggunakan Metode Prewitt Dan Learning Vector Quantization Dengan Penghitung Vektor.


Tanda tangan merupakan salah satu bukti pengesahan dari seseorang sehingga tanda tangan ini mempunyai arti yang sangat penting. Sering terjadinya kasus pemalsuan tanda tangan, antara lain disebabkan oleh sistem verifikasi yang kurang baik. Verifikasi tanda tangan kebanyakan dilakukan dengan cara manual, yaitu dengan membandingkan secara langsung dengan menggunakan mata manusia yang mempunyai banyak kelemahan. Sehingga ketelitian dan ketepatan hasil yang diinginkan seringkali kurang memuaskan. Metode yang penulis gunakan didalam membangun aplikasi verifikasi tanda tangan ini adalah dengan menggunakan metode Edge Detection operator prewitt dan metode Learning Vector Quantization . Program ini dibangun dengan menggunakan Matlab. Dari hasil uji coba penggunaan aplikasi verifikasi tanda tangan menggunakan metode Edge Detection operator prewitt dan metode Learning Vector Quantization didapat bahwa aplikasi ini dapat membantu memverifikasi tanda tangan sehingga dapat diminimalisir pemalsuan tanda tangan.

Keyword : Verifikasi Citra Tanda Tangan Menggunakan Metode Prewitt Dan Learning Vector Quantization Dengan Penghitung Vektor.


Ketersediaan

S01237K013/S1.TI.SKP/2017-2018Teknik InformatikaTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
013/S1.TI.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : Universitas BSI Bandung.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail