No image available for this title

Skripsi

PENERIMAAN APLIKASI XTRANS SEBAGAI MEDIA PEMESANAN TRAVEL MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL



Rindi Kelana Zulvitha (16160134), Penerimaan Aplikasi Xtrans Sebagai Media Pemesanan Travel Menggunakan Technology Acceptance Model.

Aplikasi Mobile Xtrans merupakan salah satu penerapan teknologi dalam bidang pemesanan tiket online travel. Dengan adanya aplikasi mobile Xtrans masyarakat dapat memesan tiket travel dengan mudah dan cepat. Namun, pihak manajemen Xtrans belum mengetahui apakah aplikasi ini diterima dengan baik oleh masyarakat atau tidak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar aplikasi Xtrans ini diterima oleh masyarakat pengguna jasa Xtrans dengan menggunakan model TAM (Technology Acceptance Model). Penelitian ini menggunakan 4 (empat) konstruk dalam TAM (Technology Acceptance Model) yaitu: persepsi kemanfaatan (perceived usefulness), persepsi kemudahan (perceived ease of use), minat prilaku (Behavioral inttention) dan Pengguna sebenarnya (actual system use). Dengan dilaksanakannya penelitian ini telah diketahui seberapa besar penerimaan aplikasi Xtrans oleh masyarakat pengguna jasa Xtrans. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi mobile Xtrans pada Xtrans Travel baik. Karena terdapat hubungan yang positif variabel independent dan variabel dependent. Sehingga kesimpulannya adalah aplikasi Xtrans diterima baik oleh masyarakat pengguna jasa Xtrans.

Kata Kunci: Penggunaan Aplikasi,
Mobile Xtrans, TAM (Technology Acceptance Model), Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Behavioral Intenttion, Actual System Use.


Ketersediaan

S01322K081/S1.SI.SKP/2017-2018PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
081/S1.SI.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail